Sekda Konawe, H. Ridwan. L saat membawakan sambutan Bupati Konawe pada peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Agung Babussalam

Unaaha, Koran Sultra – Pemerintah kabupaten konawe mengadakan peringatan malam nuzul qur’an 1438 H/2017 M.

Peringatan yang berlangsung meriah tersebut digelar di masjid agung babussalam, senin malam (11/06).

Bupati konawe kery saiful konggoasa dalam sambutannya yang disampaikan H.Ridwan Lamaroa berpesan peringatan malam nuzul quran tersebut mengandung makna agar kita menjadikan Alquran sebagai petunjuk dalam kehidupan ,tidak hanya dalam hubungan antara makhluk dengan pencipta tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Selain itu juga dirinya menyampaikan dalam membangun masyarakat yang sejahtera,Alquran mewajibkan umat manusia untuk menunaikan tugas-tugas kemanusiaan serta menungkatkan keshalehan sosial.

“Alquran juga mengajarkan tanggung jawab sosial kepada setiap orang yang memiliki harta kekayaan untuk membantu kaum dhuafa,agar dapat keluar dari lingkaran kemiskinan.kita diwajibkan untuk menyantuni mereka dengan mengeluarkan infaq dan sadaqoh karena melalui zakat,infaq dan shadaqoh itulah kita dapat ikut mengentaskan kemiskinan dan menolong saudara-saudara kita yang masih dalam kekurangan.”katanya.

Menurutnya dalam kaitan tersebut diatas pemerintah telah dan sedang melaksanakan berbagai program pembangunan yang telah ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan taraf hidup masyarakat antara lain melalui program perisai.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan skpd serta para kabag dan pihak kepolisian resort konawe

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY