Kepala UPTD Pendidikan Kec. Latoma, Jusran. A.P ( Baju Batik Hijau) berdampingan dengan Ketua PGRI Konawe, Suriyadi. saat pembukaan kegiatan, foto : A. Aris
Kepala UPTD Pendidikan Kec. Latoma, Jusran. A.P ( Baju Batik Hijau) berdampingan dengan Ketua PGRI Konawe, Suriyadi. saat pembukaan kegiatan, foto : A. Aris

Unaaha, Koran Sultra – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, UPTD Pendidikan Kecamatan Latoma menggelar kegiatan Lomba yang diikuti oleh Siswa Sekolah Dasar Se Kecamatan Latoma.

Dengan mengusung Tema “ Semangat Juang Penerus Bangsa” UPTD Kecamatan Latoma mengadakan Lomba Cerdas Cermat serta Pelatihan Dokter Cilik bagi murid – murid Sekolah Dasar di Kecamatan Tersebut.
Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (27-28), dimana pembukaan kegiatan dilaksanakan pada kamis 27/10 pekan lalu.

Tampak Hadir saat Pembukaan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Latoma yakni, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Latoma, Jusran. AP, didampingi oleh Kabid PLS Dinas Pendidikan Kabupaten yang juga selaku Ketua PGRI Kabupaten Konawe Suriyadi, Serta Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten T. Irwan, Serta Bidang PMPTK Asran Sahari, para Kepala Sekolah Se – Kecamatan Latoma dan Murid Murid Sekolah Dasar di daearah tersebut.

Foto Bersama Para Guru - Guru dan Stake Holder usai Pelaksanaan Kegiatan Lomba di Kecamatan Latoma, serta Pemberian Hadiah kepada Siswa oleh Ketua PGRI Konawe, foto : A. Aris
Foto Bersama Para Guru – Guru dan Stake Holder usai Pelaksanaan Kegiatan Lomba di Kecamatan Latoma, serta Pemberian Hadiah kepada Siswa oleh Ketua PGRI Konawe, foto : A. Aris

Andang Mansur selaku Ketua Panitia Kegiatan mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda “”memperingati hari sumpah pemuda ini kami mengadakan lomba rangking satu yang dikemas dalam bentuk cerdas cermat dan yang kedua pelatihan dokter kecil kerjasama tim muda indonesia mengajar, nusantara sehat dari UPTD Puskemas yang bekerja sama dengan PGRI Kecamatan Latoma” Katanya.
Dilanjutkannya beberapa siswa diambil untuk mewakili Sekolahnya dalam lomba ini ” untuk rangking satu nya diwakili 4 orang siswa persekolah sedangkan untuk kegiatan pelatihan dokter kecil melibatkan 3 orang siswa persekolah” katanya.

“ untuk juara rangking satu tadi dimenangkan oleh SD lalowata untuk juara tiga dan untuk pemenang juara satu dan dua dimenangkan oleh SD latoma utama” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala UPTD Kecamatan Latoma, Jusran. A.P mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berkat kerjasama sejumlah Pihak “ Dalam pelaksanaan kegiatan Dinas Pendidikan Kecamatan Latoma bersama – sama Tim Muda Indonesia Mengajar, Nusantara Sehat dari UPTD Puskemas Latoma dimana kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober” Katanya.

Ditambahkanya, suksesnya kegiatan ini adalah hasil kontribusi dari berbagai Unsur “ tak hanya dari pihak Dinas Pendidikan saja akan tetapi juga dari Pihak – Pihak lain yang turut berpartisipasi demi terselenggaranya kegiatan yang bernilai positif bagi siswa sekolah dasar didaerah ini” jelas Jusran.

Kontributor : A. Aris
Desain Terbaru

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY