Nampak Danramil Tirawuta dan Danramil Mowewe bersama Camat Lambandia serta Kapolsek Lambandia sedang melakukan kerja bakti Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Sebanyak lebih dari tiga ribu orang dari berbagai instansi di Kolaka Timur (Koltim), menggelar kerja bakti di Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kerja bakti yang dimonitori dari TNI itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XIV/ Hasanuddin yang ke 60.

Danramil Tirawuta 1412-01 Kapten Inf DDPG. Handoko, mengatakan, setidaknya ada sekitar 20 orang personil yang Ia turunkan untuk melakukan kerja bakti di Kecamatan Lambandia.

Nampak Danramil Tirawuta dan Danramil Mowewe bersama Camat Lambandia serta Kapolsek Lambandia sedang melakukan kerja bakti Foto: Dekri

“Kami menurunkan sebanyak 20 orang personil dari Koramil Tirawuta, untuk melaksanakan kerja bakti dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam 14 Hasanuddin,” ujar Kapten Inf Handoko.

Kata Handoko, selain TNI, POLRI, Pemerintahan Kecamatan Lambandia, pihak masyarakat juga ikut terlibat langsung dalam kegiatan kerja bakti di Lambandia.

“Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kerja bakti ini,” katanya.

Nampak anggota TNI saat sedang memangkas rumput di Lapangan Lambandia Foto: Dekri

Hal senada juga diungkapkan oleh Danramil Mowewe 1412-06 Kapten Inf Hamka S. Kata Hamka, pihaknya juga menurunkan personil sebanyak 20 orang anggota dalam kegiatan tersebut.

“Kalau kami menurunkan 20 orang juga,” kata Hamka disela sela kerja bakti, Selasa (23/5) di Lambandia.

Disebutkannya, pihak kepolisian dari Polsek Lambandia juga ikut turun langsung di lapangan untuk melakukan kerja bakti di Lambandia.

anggota TNI saat sedang memangkas Rumput di Lapangan Lambandia Foto: Dekri

“Dari keterangan Kapolsek Lambandia Iptu Sumantri, mereka menurunkan personilnya sebanyak 22 anggota atau satu pleton,” jelas Hamka.

Ditambahkannya, setiap kegiatan TNI, selalu melibatkan masyarakat sebab, kata dia “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Sementara itu Camat Lambandia Supriadi, menuturkan, ada empat tempat umum yang menjadi sasaran dalam kerja bakti gabungan ini.

anggota TNI saat sedang memangkas Rumput di Lapangan Lambandia Foto: Dekri

“Sasarannya itu Lapangan, Masjid Raya, Pasar Tradisional, kemudian Tempat Penguburan Umum (TPU) khususnya yang ada di Kecamatan Lambandia,” tutur Supardi.

Supardi menyebutkan dalam kegiatan tersebut, dilibatkan juga siswa siswi dari tingkat SD, SMP, hingga siswa dari tingkat SMA/SMK di Lambandia.

“Staf kecamatan, serta berbagai instansi seperti UPTD Pendidikan, dan petugas kesehatan bahkan, ada juga dari pihak dinas pekerja umum (PU) Koltim ikut menguras tenaga dalam kegiatan kerja bakti tersebut,” jelasnya.

Danramil Tirawuta Kapten Inf Handoko, menambahkan, dalam kerja bakti tersebut pihak TNI menargetkan lebih dari 3000 orang yang melaksanakan kerja bakti di Lambandia.

“Kami menargetkan lebih dari tiga ribu orang yang terlibat dalam kerja bakti ini, dan allahamdullilah terlaksana. Karena berkat kerja sama yang baik dari pihak Kepolisian, Pemerintahan, serta Masyarakat setempat,” tutup Handoko.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY