Peserta Gerak jalan dari SD Negeri 1 Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Foto: Andi Hendra

KOLAKA, KORANSULTRA.COM– SD Negeri 1 Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, turunkan 189 siswa yang terdiri dari lima barisan gerak jalan, dan satu barisan Drum Band, untuk mengikuti gerak jalan pada, Sabtu (12/8) dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke- 72 pada 17 Agustus Mendatang.

Sedikitnya 30 guru SDN 1 Laloeha yang turun mendampingi Siswanya, dengan menyediakan fasilitas serta perlengkapan yang di butuhkan, agar para siswa yang mengikuti gerak jalan tersebut, tetap semangat.

Kepala sekolah SDN 1 Loeha Nurati, mengatakan, jika murid yang diturunkan mulai dari kelas III -hingga VI, dan semua melalui seleksi, terutama kondisi kesehatan murid itu sendiri. Kata dia, hal tersebut ia lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. ”Terutama pada siswa yang memiliki fisik lemah, itu kami tidak ikutkan. Sebab, dikawatirkan murid tersebut pingsan saat gerak jalan,” tuturnya.

Untuk itu dirinya lanjut Nurati, menurunkan putra-putri terbaik, yang telah melewati latihan selama satu bulan. Ia optimis jika para siswanya, akan tampil sempurna dan bakal menjadi yang terbaik dari sekolah lain.

Melihat rute yang di lewati oleh seluruh peserta gerak jalan dan Drum Band, yang lumayan dekat di banding tahun lalu, di tambah dengan jumlah guru – guru yang lumayan banyak mendampingi siswa, ia yakin, jika para siswanya mampu menyelesaikan gerak jalan dengan sempurna.

“Rute tahun ini berbeda di tahun lalu. Tahun lalu itu star di lapangan kongguasa, dan finis di rumah adat kolaka. Sedangkan tahun ini para peserta gerak jalan star di rumah adat melewati bypass, dan finis di wisata kuliner. Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh guru-guru yang ada di sekolah kami, yang dengan iklas mendidik dan melatih para siswa yang ikut dalam gerak jalan, semua tampil dengan sempurna sesuai dengan harapan serta berhasil finis tanpa ada hambatan,” jelasnya.

Sementara siswanya yang ikut dalam kelompok drum band, kata dia, sebanyak 50 orang. Menurutnya, siswa yang dilatih selama dua bulan oleh Ibnu hidyat, telah memberikan penampilan yang sempurna dengan membawakan tiga music lagu kebangsaan.

Kontributor : Andi Hendra
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY