Papan SMA 1 Lasusua Foto: Fyan
Papan SMA 1 Lasusua Foto: Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA-Jelan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017, yang akan dilaksanakan, Senin (10/4) mendatang, membuat sejumlah sekolah di indonesia melakukan berbagai persiapan.Begitu pula SMA Negeri 1 Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), telah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan UNBK.

“Kami sudah persiapkan semuanya,“ kata kepala sekolah SMA 1 Lsusua Idil, diruang kerjanya, Selasa (4/4).

Kata Idil, dalam menghadapi UNBK senin depan, hampir seratus persen sudah dipersiapkan, mulai dari simulasi ujian serta pegecekan perangkat komputer yang akan digunakan, “ kami sudah mengecek semuanya, alhamdulillah sudah beres,“ legahnya.

Menurutnya, dari dua ratus lebih siswa yang akan mengikuti UNBK, pihaknya telah menyiapkan lebih dari dua ratus unit komputer berserta komputer cadangan dan satu unit jenset untuk mengantisipasi ketika lampu padam. “Kita hanya gunakan satu unit genset saja, untuk mengantisipasi pemadaman lampu,“ jelasnya.

Untuk itu, Idil berpesan kepada siswa khususnya SMA lasusua yang akan melaksanakan UNBK, untuk kiranya mempersiapkan diri dalam menghadapi UNBK ini, mulai dari segi fisik, mental dan yang paling terpenting adalah fokus belajar dan berdoa. “Ini yang akan menentukan masa depan kalian menuju keperguruan tinggi,“ harapnya.

Untuk diketahui, penyelenggaran UNBK di Kolut, hanya tiga sekolah yang melaksanakan UNBK, diantaranya, SMPN 1 Lasusua, SMKN Lasusua dan SMAN 1 Lasusua.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY