sebanyak 20 Orang Personil Baru SAT Pol PP Kolaka Utara ikut Pelatihan, foto : Israil Yanas
sebanyak 20 Orang Personil Baru SAT Pol PP Kolaka Utara ikut Pelatihan, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Jelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kolaka Utara pada 2017 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kolaka Utara melakukan rekrutmen anggota baru, sebanyak 20 orang Sat Pol PP saat ini sedang menjalani beberapa latihan dilapangan Aspirasi Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua Kolaka Utara.

Serangkaian pelatihan diikuti anggota Sat Pol PP baru ini, demikian dikatakan oleh Kepala Satpol PP Kolut Nurlia Mappiabang.

“Sebelumnya mereka telah mengikuti beberapa tahapan seleksi dan selanjutnya akan mengikuti latihan dasar penindakan juga pengetahuan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya yang ditemui dilapangan aspirasi. Senin (26/09).

Menurut Kasat Pol PP, penambahan personil baru Satpol PP memang sesuai dengan kebutuhan, saat ini tenaga Satpol PP di Kabupaten Kolaka Utara baru 195 orang, idealnya 215 orang.

Dijelaskan, saat ini semua anggota Satpol PP di lingkungan Pemda Kolut juga telah dibekali tentang Pemilukada Kolut melalui pendidikan dan pelatihan, sebagai upaya meningkatkan kemampuan sebagai petugas pengamanan langsung Pemilukada.

“Pemilukada Kolut yang rencananya dihelat tahun 2017. Saat ini Anggota Satpol PP anti Huru hara juga dilatih menghadapi aksi massa bersama anggota Brimob dan hari Rabu (28/09) akan dilatih anggota Polres Kolut penggunaan Borgol dan tongkat,” ujarnya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY