-Kesiapan Personil Sabhara Resort Polres bersama BPBD Kolaka Utara untuk menolong korban tenggelam teruji memiliki skil dan tanggung jawab untuk menyelamatkan Korban tenggelam. Korban tenggelam Baco (25) dan Bio (27) warga Lasusua terseret arus hingga ketengah laut ditemukan polisi di Pantai Wisata Berova Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah lemas dan tak berdaya. sekitar Pukul 08.00 wita Rabu (22/11/2017) pagi.

Kasat Sabhara AKP Musadi mengatakan, Informasi Korban tenggelam dari warga sekitar, Personil Dalmas dengan kekuatan 30 personil bersama 10 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terjun kelokasi dan bergerak cepat, sehingga kedua korban yang terseret arus dapat diselamatkan.

“Kami menggunakan 2 perahu karet Milik Polres dan 2 perahu Karet milik BPBD Kolut dengan menggunakan mesin berkekuatan 30 PK, saat diselamat kedua korban dalam keadaan lemas,” ungkapnya.

Kesiapan Personil Sabhara Resort Polres Kolut bersama Personil BPBD Kolut terbilang cepat hanya 30 menit melakukan pertolongan dan evakuasi korban hingga ketepi Pantai Berova. jelasnya.

Pertolongan mencari dan menolong Dua korban tenggelam di Pantai Berova hanyalah Simulasi bencana atau Search And Rescue (SAR) bersama BPBD Kolut, Latihan tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Kolut bersama Instansi terkait lainnya, dalam menghadapi tanggap darurat bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu di Daerah Kolut.

“Saat ini kita menghadapi musim hujan, yang bisa saja mengakibatkan banjir maupun tanah longsor, sehingga Polres sudah siap memberikan pertolongan lebih cepat,” ungkap Musadi tiga balok warna emas dipundaknya.

Dalam latihan ini Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan, SH. Sik. MH yang memimpin langsung simulasi ini, bersama Kabagren Kompol Lukman dan KBO Sabhara Ipda Yulius Pabontong. ungkap Musadi pindahan dari BIT Sabhara Polda Sultra ini.

KONTRIBUTOR : ISRAIL YANAS

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY