Apel malam Polisi dan TNI sebelum laksanakan pengawalan konvoi kendaraan Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Perayaan malam takbiran menyamubut 1 ramadhan 1438 H di Kecamatan Mowewe, Kolaka Timur, dijaga ketat petugas gabungan dari TNI dan Polri. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi saat konvoi kendaraan, Jumat (26/5/2017).

Kapolsek Mowewe Iptu Muhamad Jafar, mengatakan, malam takbiran menyambut bulan suci ramadhan kali ini, dikawal ketat dari pihak jajaran Polsek Mowewe dan Koramil Mowewe.

”Kami sengaja melibatkan dari anggota TNI, agar tetap terjalin yang namanya ke harmonisan,” kata Jafar.

Dari pihak TNI kata Jafar, dipimpin langsung Danramil Mowewe 1412-06 Kapten Inf Hamka S. Sebelum melakukan konvoi kendaraan, kedua petugas ini megadakan apel malam, guna menetukan rute konvoi kendaraan.

Apel malam Polisi dan TNI sebelum laksanakan pengawalan konvoi kendaraan Foto: Dekri

”Konvoinya mulai dari masjid agung kecamatan mowewe, melintas ke kantor polsek di Desa Lapangisi, kemudian masuk memutari Desa Watupute, setelah itu keluar ke poros melintasi dua kelurahan yakni Kelurahan woitombo dan Kelurahan Inebenggi,” jelas Jafar.

Kata Jafar, hampir seluruh personilnya ia arahkan untuk mengawal pelaksanaan konvoi kendaraan, terkecuali anggota yang melaksanakan piket pada malam itu.

”Kalo dari TNI juga hampir seluruh personilnya ia kerahkan untuk pengawalan ketat di takbiran kali ini,” ujarnya.

Meskipun gerimis, pelaksanan takbiran di mowewe tetap terlihat ramai. Terlihat kendaraan tersusun rapih tanpa ada ugal ugalan dari pengendara roda dua.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY