PGRI Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), mengelar konfrensi pemilihan pengurus PGRI untuk kecamatan kodeoha, di kantor UPTD Kecamatan Kodeoha, Sabtu (22/4). Foto: Fyan
PGRI Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), mengelar konfrensi pemilihan pengurus PGRI untuk kecamatan kodeoha, di kantor UPTD Kecamatan Kodeoha, Sabtu (22/4). Foto: Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), mengelar konfrensi pemilihan pengurus PGRI untuk kecamatan kodeoha, di kantor UPTD Kecamatan Kodeoha, Sabtu (22/4).

Dalam kegiatan Konfrensi pemilihan Pengurus tersebut, dihadiri camat Kodeoha, kapala UPTD Kecamatan Kodeoha, ketua PGRI kabupaten kolut dan beberapa kepala Sekolah (Kepsek) se kecamatan Kodeoha.

Ketua PGRI kabupten Kolut, Hasbi Latif mengatakan, peran organisasi guru dan peran pendidik yang merupakan ujung tombak pendidikan nasional harus mampu menigkatkan mutu kinerja, untuk terlibat dalam kegiatan dimasyarakat, baik secara formal maupun non formal.

Karena menurut Hasbi, tujuan dari pembentukan konfrensi ini, yaitu untuk membangun kesadaran kolektif PGRI menuju guru profesional untuk pendidikan bermutu dan bermatabat, “ agenda utamanya yaitu memilih pengurus baru, karena pengurus lama bapak Anis Katili telah meninggal, “ katanya.

Untuk Hasbi berharap, untuk ketua PGRI kecamatan yang terpilih, di harapkan untuk dapat bersama-sama memperjuangkan nasip guru dan membenahi semua program-program yang berhubungan dengan kegiatan PGRI.

“Kami berharap untuk ketua PGRI kecamatan yang terpilih agar dapat memperjuangkan nasib guru,“ ucapnya.

Untuk diketahui, Konfrensi pemilihan Pengurus PGRI kecamatan Kodeoha, yang diususlkan empat calon pengurus, dan Guru di SMA1 kodeoha, Sanusi, S.Pd, terpilih sebagai ketua pengurus PGRI kecamatan kodeoha secara aklamasi.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY