Laworo, Koran Sultra – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Muna Barat (Mubar), telah memberi target dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Dimana target DPC Gerindra untuk merebut kursi parlemen Mubar, yakni 1 (satu) kursi di setiap daerah atau wilayah pemilihan (Dapil).

Jadi, jika dalam Pileg 2019 mendatang, Mubar ditentukan 4 Dapil, maka target DPC Gerindra Mubar, yakni 4 (empat) kursi (1 fraksi) di Parlemen Mubar.

Hal ini sebagaimana dikemukakan Laode Aton, Ketua DPC Gerindra Mubar, ketika berbincang dengan awak media ini, Rabu (1/11). “Dalam Pileg (Pemilihan Legislatif) 2019 mendatang. Target DPC Gerindra Mubar tidak muluk- muluk, yakni setiap Dapil 1 Kursi. Untuk penentuan Dapil kemungkinan 2018,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Selama ini, DPC Gerindra Mubar terus intens (aktif) melakukan kegiatan konsolidasi atau sosialisasi di tingkat Kecamatan. Termasuk penguatan basis di tingkat Kecamatan mulai digerakan. “Saat ini Internal DPC Gerindra Mubar, tengah melakukan penggodokan (persiapan) terhadap calon yang akan tampil di Pileg nanti (2019),” Ujarnya.

Ia menambahkan, DPC Gerindra Mubar, juga membuka pendaftaran bagi calon dari luar yang ingin tampil di Pileg 2019 nanti. Namun mekanisme (ketentuan) yang telah diberlakukan. Dimana bagi calon dari luar yang ingin mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) melalui partai Gerindra, yakni 6 (enam) bulan sebelumnya sudah harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY