Wakil Bupati Konawe Parinringi Foto: Nas

UNAAHA, KORAN SULTRA– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dibeberapa Kabupaten di Sultra, masih membutuhkan waktu yang panjang. Meski demikian, sejumlah tokoh politik sudah mulai menyebar poster, kalender, hingga kartu nama mereka dipelosok hingga jantung kota, guna diketahui jika mereka siap bertarung memperebutkan kursi 01 di daerah itu.

Begitu pula dengan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, saat ini mulai bertebaran poster balon Bupati Konawe. Hampir disetiap rumah warga nampak terlihat poster para kandidat balon. Mereka menuliskan siap bertarung dalam pemilu kada di Konawe nantinya.

Bahkan pemimpin daerah yang saat ini masih menjalankan roda kepemerintahan sudah mulai menyebar poster-poster kecil dengan selogan ungulan ”Lanjutkan” artinya incumbent ini sudah siap kuda kudanya untuk kembali bertarung dalam memperebutkan kursi 01 Konawe.

Berbeda dengan Wakil Bupati Konawe Parinringi, yang hingga saat ini belum memasang posternya sebagai salah satu balon dalam pesta demokrasi nantinya.

Tidak heran, berbagai isu isu pun menerpanya, jika pasangan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa ini, tidak bakalan maju sebagai balon bupati Konawe 2018 mendatang.

Saat dijumpai sejumlah awak media, Pria yang dikenali dengan murah senyum itu justru menjawab dengan santai, jika pilkada Konawe masih cukup lama untuk diperbincangkan.

Saat ditanya apakah dirinya tidak bakalan maju dalam pilkada Konawe nanti, seperti isu yang telah merebak dikalangan msyarakat berdasi. Ia justru berkelok jika pihaknya tidak pernah mengatakan bakal maju atau tidak.

“Saya tidak pernah mengatakan maju, dan tidak pernah mengatakan tidak akan maju lagi dalam pilkada mendatang. Pilkada kita kan masih jauh,” kata Parinringi yang ditemui diruangannya, Senin (05/06/2017).

Kata dia, pihaknya bisa memberikan jawaban mengapa tidak maju pada Pilkada nanti, saat pihak KPUD telah menetapkan pendaftaran Balon sudah tertutup.

”Nanti pada saat pendaftaran tertutup, baru teman-teman datang pertanyakan kenapa saya tidak maju mendaftar sebagai calon, kalau sekarang masih jauh, masih satu tahun,” ungkapnya.

Dikatakannya, segala sesuatnya dapat terjadi dan tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan. “Ingat pak, yang membolak-balikan hati manusia itu Allah, bukan Parpol dan semua kemungkinan itu pasti ada,” tutupnya.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY