Direktur Lembaga Studi Islam dan Bahasa Arab ( L Sia) Ustadz. H. Syariful Mahya Lubis, LC. Laksanakan kajian islam di Koltim Foto: Dekri
Direktur Lembaga Studi Islam dan Bahasa Arab ( L Sia) Ustadz. H. Syariful Mahya Lubis, LC. Laksanakan kajian islam di Koltim Foto: Dekri

Tirawuta, Koran Sultra– Tirawuta, Koran Sultra-Direktur Lembaga Studi Islam dan Bahasa Arab ( L Sia) Ustadz. H. Syariful Mahya Lubis, LC. Laksanakan kajian islam mingguan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), kajian islam tersebut diselenggarakan Minggu malam, (18/9). di Masjid Raya Jabal Nur Rate rate, Kecamatan Tirawuta Koltim. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin di Koltim.

Pencerahan tentang pengkajian islam itu, dilaksanakan setelah usai shalat Magrib, yang kemuudian dilanjutkan setelah shalat isha berjamaa. Pengkajian islam yang bertema ‘Syirik adalah lawan dari Tauhid’.

Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan kerja sama antara pemerintah daerah Koltim dan Pimpinan Islamic Centre Mu’adz Bin Jabal di Kendari.

Ustadz Syariful dalam tausianya mengatakan, syirik adalah lawan dari Tauhid. “Ada tiga bentuk syirik, yaitu Menyamakan Allah dgn manusia, menyamakan manusia dgn Allah, dan menyamakan Allah. Dan orang yang menyamakan Allah adalah orang kafir.

” Syirik adalah dosa yang paling besar dan tidak terampuni kecuali dengan taubat kepada Allah ta’ala. Syirik adalah engkau menjadikan adanya sekutu bagi Allah ta’ala padahal Dia-lah yang telah menciptakanmu,”ucapnya.

Selain warga tirawuta, Kegiatan pencerahan itu, juga dihadiri sejumlah SKPD di Koltim.

Bupati Koltim H. Tony Herbiansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tablik akbar.

“Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan tablik akbar, yang dilaksanakan secara rutin pemda Koltim dlm pencerahan akidah umat islam di Koltim,” katanya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY