Ilustrasi Partai PKS

KOLAKA, KORANSULTRA.COM – Terkait pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Periode 2018-2022 yang akan di gelar pada bulan Juni 2018 mendatang.

Sejumlah partai Politik di wilayah itu secara resmi telah menyatakan sikap pada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka yang bakal diusung.

Namun lain hal dengan Partai Keadilan Sejaterah (PKS) yang saat ini belum menyatakan sikap, siapa yang bakal ia usung pada pilkada mendatang.

Sementara itu dua bakal calon yang saat ini telah menyatakan kesiapan maju pada di pilkada Kolaka, yakni antara pasangan petahana Ahmad Safei-Muhamad Jayadin, dan pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu, tersiar isu jika keduanya saling klaim diusung dari parta tersebut.

Ditengah memanasnya soal dukungan partai PKS di Kabupaten Kolaka, justru partai yang berlambangkan padi dan bulan sabit ini , belum ada sikap yang jelas terkait siapa pasangan balon bupati Kolaka yang akan diusung.

“Hingga saat ini kami dari partai PKS, belum ada sikap siapa nantinya yang akan di usung dari kedua calon tersebut. Sebab, ini juga sudah ranah DPP Pusat dan hingga saat ini kami pengurus di Kabupaten belum ada instruksi jika siapa yang akan di usung dari kedua calon tersebut,” terang Rusman.

Meski demikian, Rusman mengakui jika kedua bakal calon Bupati Kolaka tersebut, sudah mendaftarkan diri di partai PKS.

“Jauh sebelumnya memang yang mendaftarkan diri ke PKS itu adalah pasangan Asmani Arif-Sahrul Beddu, lalu kemudian menyusul lagi pasangan Ahmad Safei-Muhamad Jayadin. Namun, hingga saat ini semua masih dalam proses DPP Pusat. Untuk itu lagi lagi kita belum ada sikap soal dukungan pasti,” jelas anggota Komisi III DPRD Kolaka itu.

Ia mengakui jika dari kedua pasangan itu, sama-sama mempunyai peluang besar untuk diusung oleh partai PKS.

“Kedua duanya bakal calon ini, semua berpeluang besar untuk memakai pintu PKS. Namun tergantung cara mereka saja. Bagaiman caranya agar DPP Pusat menjatuhkan pilihan terhadap siapa yang akan di usung. Yang jelas untuk saat ini PKS belum ada sikap terkait usungan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka,” katanya. (CJ Okyl)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY