Fransiskus saat Tergeletak Foto : Dekri Koran Sultra
Fransiskus saat Tergeletak Foto : Dekri Koran Sultra

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Seorang pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Dinas Kehutanan Kolaka Timur (Koltim), terpaksa harus mengahiri hidupnya dengan tragis saat hendak menahan truk pengangkut kayu ilegal.

Pegawai Kehutanan yang diketahui bernama Fransiskus ini, tergilas truk pengangkut kayu asal kabupaten Konawe.

Kejadian naas itu, diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00 wita di Desa Lalowusula, Kecamatan Ladongi.

Informasi yang dihimpun Koran Sultra, PNS Dishut tersebut mengendarai motor dinas trail merek Kawasaki 150cc dengan nomor polisi B 6093 PWQ milik Dinas Kehutanan. Sedangkan mobil truk pengangkut kayu itu, dikemudi oleh salah seorang pemuda asal kecamatan Abuki kabupaten Konawe bernama Aga dengan nomor polisi DT 9349 AB.

Menurut salah seorang saksi mata Tiuti, yang ditemui Koran Sultra, kejadian naas itu bermula saat Fransiskus mengendarai motor kawasaki yang hendak mengejar dan berusaha memberhentikan kendaraan truck yang sedang membawah kayu bantalan yang dikemudi Aga dengan berkecepatan tinggi. Namun karena rem mobil tersebut blong, sehingga tidak dapat berhenti pas didepan pegawai kehutanan ini. Akibatnya, Fransiskus harus kehilangan nyawanya dengan tragis.

“Lelaki yang mengendarai motor kawasaki itu, tiba-tiba saja melambung mobil truk tersebut. Belum lama saya dengar bunyi benturan keras,” kata Tiuti, Minggu (15/1/).

Sayangnya pengemudi truk tersebut saat ini dalam pengejaran Polisi Sektor (Polsek) Rate rate, karena melarikan diri usai menabrak korban.

Sedangkan kendaraan yang dikemudi Fransiskus, saat ini telah diamankan oleh anggota Polsek Ladongi. Selanjutnya Anggota Polsek Ladongi melaporkan kepada anggota piket lantas Sektor Rate-Rate untuk diproses.

Korban Fransiskus sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Welala. Namun setibanya di Puskesmas tersebut, nyawa korban tak terselamatkan lagi.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY