Unaaha, Koran Sultra – Pelaku pencuri spesialis barang elektronik inventaris kantor yang selama ini cukup meresahkan berhasil diciduk unit resmob sat reskrim polres konawe yang di pimpin oleh kasat reskrim AKP.Idham syukri.Spdi serta KBO sat reskrim IPDA. Ramlan, SH.

Pelaku Hermanto (37) merupakan warga kelurahan sendang mulyasari kecamatan Tongauna diciduk saat hendak menjual barang hasil kejahatannya disalah satu rumah dikelurahan Tuoy kecamatan Unaaha, rabu (17/05).
“Kemarin jam 16.00 wita kami berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti kami telah sita berupa komputer sebanyak kurang lebih 8 unit.” katanya saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Menurut Idham dalam menjalankan aksinya pelaku hanya sendirian dan beraksi saat malam hari.

” Pelaku menjalankan aksinya pada malam hari, rata-rata diambil pada saat magrib disaat para penjaga pulang mandi dan kantor dalam keadaan kosong.” Terangnya.

Terkait akan bertambahnya tersangka baru dalam kasus ini kasat reskrim Idham syukri.Spdi menjelaskan pihak kepolisian masih mendalami dan melakukan pengembangan.

“Seperti itu masih kita kembangkan sebab dia aktif menawarkan kekonter-konter atau kewarnet, tidak menjual pada satu tempat saja.”jelasnya.

Lanjutnya untuk kepentingan penyelidikan pelaku telah ditahan disel mapolres konawe.
“Sementara ini pelaku telah diamankan di mapolres konawe dan pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP ayat 1 dengan ancaman penjara 9 tahun.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY