Foto bersama wartawan dengan petinggi Polres Kolut Foto: Istimewa

LASUSUA, KORANSULTRA.COM – Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), jalin silahturahmi dan menyamakan persepsi pemberitaan pada wartawan di berbagi media, seperti media elektronik, cetak, hingga online.

Silahturahmi ini, dihadiri langsung Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan, dan Wakapolres Kolut Kompol Robert Silas Boro, Kasubag Humas Polres Kolut AKP Hasanuddin, Kasat Intelkam Iptu Muh Saleh serta anggota Polres lainnya di kantor Polres Kolut, Rabu (01/11/2017).

Silaturahmi yang digelar berjalan santai baik wartawan, maupun Kapolres dan anggota lainnya. Terlihat tidak canggung untuk melakukan komunikasi dalam pembahasan pemberitaan yang berlainan dibeberapa media.

Kapolres Kolut AKBP Bambang Satriawan mengatakan, dengan dijalinnya silaturahmi semoga menjadi awal hubungan yang baik antara Wartawan dan Kepolisian.

”Kita ini kan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi, agar tidak ada informasi yang disampaikan kemasyarakat dari pemberitaan yang berbeda. Informasi itu harus disampaikan kepada mayarakat, saya sangat mengapresiasi kepada wartawan yang sudah berkerja dengan baik, dapatmenyampaikan informasi sebaik mungkin sesuai dengan fakta dan data,” kata pria dua bunga dipundak ini.

Saat ini sudah ada Kasubag Humas Polres Kolut AKP Hasanuddin, yang bisa memberikan informasi. ”Kasubag Humas juga bakal secepatnya memberikan informasi yang akurat dan sesuai laporan yang masuk. Adapun informasi yang belum lengkap bisa langsung menghubungi saya atau wakapolres langsung lewat HP,” katanya.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada wartawan yang melakukan peliputan diwilayah teritorialnya yang bisa cepat memberikan informasi kepada masyarakat.

Hal senada yang diungkapkan Wakapolres Kolut, Kompol Robert Silas Boro, silaturahmi bersama wartawan harus terjalin dengan baik.

Dan tentunya akan terjalin kemitraan yang sangat baik apabila informasi yang disampaikan kemasyarakat dari pernyataan yang resmi dari pihak kepolisian.

“Silahturahmi ini bukan awal yang terakhir namun kita akan rencanakan setiap bulannya adakan pertemuan ditempat yang berbeda agar suasanya bisa lebih akrap dan bersahabat,” ketusnya.

Untuk menjalin keakraban, usai silahturahmi, diadakan sesi foto bersama antara wartawan hingga jajaran kepolisian Polres Kolut.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY