pemeriksaan kesehatan polisi
Wakatobi, Koran Sultra – Selama dua hari berturut-turut yakni 25 – 26 April, seluruh personil Polres Wakatobi melakukan tes kesehatan. Tes kesehatan yang dilakukan setiap enam bulan sekali itu bertempat di Auditorium Dalihan Natolu Polres Wakatobi.

Kapolres Wakatobi, AKBP JR Manalu SIK, mengungkapkan bahwa tes kesehatan itu merupakan rutinitas pemeriksaan kesehatan anggota Bhayangkara yang dilakukan dua kali dalam satu tahun. “Jadi pemeriksaan kesehatan ini dilakukan setiap enam bulan, jadi dalam satu tahun dilakukan dua kali. Dan hari ini adalah hari terakhir giliran Polres Wakatobi,” terang JR Manalu, Pekan lalu.

Kata Kapolres Wakatobi, dalam pemeriksaan kesehatan per enam bulan tersebut, meliputi pemeriksaan kesehatan fisik, darah, urine, mendeteksi kanker dan lain sebagainya. Jika didapati ada penyakit maka langsung dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda.

Tim medisa yang melakukan pemeriksaan itu lanjut Kapolres Wakatobi, berasal dari Polda Sultra bidang kedokteran dan kesehatan. “Tim pemeriksa kesehatan ini adalah kerja sama tim kesehatan dan kedokteran Polda Sultra,” tutup JR Manalu.

Amatan Koran Sultra, sejumlah personil Polres Wakatobi secara bergantian satu per satu memasuki bilik tempat pemeriksaan kesehatan. Dan moment itu dimanfaatkan beberapa orang personil Polres Wakatobi yang sedang mengalami gangguan kesehatan.

“Tadinya saya ingin urus cuti guna melakukan pemeriksaan kesehatan di Kendari. Namun dengan datangnya tim kesehatan ini maka saya manfaatkan untuk memeriksakan kesehatan saya yang saat ini sedang terganggu,” ujar EK, salah seorang personil Polres Wakatobi yang saat itu sedang mengalami gangguan kesehatan.

Kontributor : Surfianto Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY