Polres Kolut Jaga Ketat Kegiatan APDESI Foto: Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Kegiatan yang dilakukan oleh Asosiasi Persatuan Kepala Desa Kolaka Utara (APDESI) dalam rangka melakukan penyampaian aspirasi terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 diBundaran Resto Sua Windu Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua Kolut, dijaga ketat oleh pihak personel kepolisian Polres kolut yang dibantu personel Brigadir Mobil (Brimob) Kompi 2 Pelopor Kolut, Rabu (17/5).

Kabag Ops Polres Kolut AKP M.Alwi, yang memimpin langsung pengamanan tersebut mengatakan, kami dan bersama beberapa personel dari Brimob, diberikan amanah untuk melakukan pengamanan dalam rangka kegiatan yang dilakukan oleh APDESI tersebut, “ kami diberikan amanah untuk menjaga keamanan ditempat kegiatan ini, “ ungkapnya.

Menurut Alwi, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang bisa dikatakan rawan dari tindak kejahatan, karena kita ketahui bersama, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dilakukan oleh kepala desa yang terpilih tahun 2017. Yang dimana, pemilihan kades beberapa waktu menimbulkan banyak masalah, “ beberapa waktu lalu kan banyak yang melakukan demo terkait pilkades ini, “ jelas Alwi.

Kita hanya mengantisiapsi saja, Lanjut Alwi, jangan sampai ada pihak yang masih dendam dengan salah satu kades terpilih yang mengikuti acara tersebut, langsung melakukan aksi kejahatan, “ ini hanya sekedar mengantisipasi jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, dan sampai akhir acara, Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, “ tutupnya. (Fyan)

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY