Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta Foto: Bensar
Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta Foto: Bensar

RAHA, KORAN SULTRA-Polisi Resor (Polres) Muna, saat ini sedang menyelidiki kasus dugaan kekerasan terhadap salah seorang jurnalis dari media lokal Kolaka Pos Ahmad Evendi, saat melakukan peliputan pengambilan gambar di Rumah Sakit Umum (RSUD) Muna Senin (27/3).

Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta, mengungkapkan, saat ini pihaknya bakal memanggil oknum PNS yang diduga telah melakukan kekerasan terhadap Ahmad Evendi saat melakukan peliputan di RSUD Muna.

“Kita akan panggil yang dilaporkan itu. Kemudian kita akan BAP. Nanti kita kaitkan dengan Undang-undang Pers,” janji Yudith pada awak media saat dijumpai diruang kerjanya, Rabu (29/3) pagi.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Muna Iptu Fitrayadi, mengatakan, siang ini polisi bakal memeriksa saksi terkait tindakan kekerasan yang dialami oleh wartawan Kolaka Pos.

“Hari ini saya butuhkan teman saksi yang melihat dan mendengar. Minimal yang pertama dulu yang pak Ahmad sampaikan. Adin (Wartawan ZonaSultra.com), untuk datang dikantor biar dimintai keterangan sama penyidik. Setelah itu baru kita mintai keterangan pihak-pihak rumah sakit yang dikaitkan,” katanya.

Olehnya itu Fitrayadi, berharap pada jurnalis di Muna agar tenang dalam menyikapi kasus kekerasan yang diperoleh rekan mereka saat melakukan peliputan di RSUD Muna.

“Tolong sabar, jangan terlalu menggebu-gebu dulu. Kalau memenuhi unsur kita lanjutkan perkara ini sampai penyidikan. Jadi saya minta teman-teman koperatif dan tidak membuat gaduh supaya tenanglah daerah ini,” pintanya.

Berita Terkait : Organisasi AJI Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis Di Muna

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY