Kapolsek Rate rate saat sosialisasi di SMK Labatamba Foto: Dekri
Kapolsek Rate rate saat sosialisasi di SMK Labatamba Foto: Dekri

Tirawuta, Koran Sultra– Salah satu upaya untuk menekan terjadinya pelanggaran berlalu lintas di wilayah hukum kepolisian sektor (Polsek) Raye rate, Kolaka Timur (Koltim). Polsek Tirawuta gelar sosialisasi taat dan tertib berlalu lintas, di aula SMK kesehatan Labatamba, Senin (19/9).

Kapolsek Tirawuta AKP Muh. Anton Bhayangkara mengatakan, Tujuan dari sosialisasi ini, untuk menyadarkan pelajar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, yakni dengan mematuhi rambu-rambu dan peraturan yang ada, melengkapi surat-surat kendaraan dan memiliki surat izin mengemudi (SIM). Dan yang tak kalah pentingnya, adalah dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu-lintas di jalan raya.

Selain materi tentang tata tertib berlalu lintas. AKP Anton juga membawakan materi tentang bahaya penggunaan Narkoba, kesadaran Nasional dan penerimaan anggota Polri.

“Saya sangat menekankan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas yang dimulai dari diri sendiri, lalu menyampaikan kepada keluarga, teman dan orang lain. Sehingga terwujud tertib berlalu lintas yang aman, selamat dan lancar,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Kolaka Utara Tersebut.

AKP Anton Berharap, Agar siswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan.

“Kegiatan sosialisasi ini akan terus berlanjut. Dan SMK Kesehatan Labatamba merupakan sekolah yang ke Dua setelah SMAN 1 Tirawuta. Kita jadwalkan Dalam Sebulan Dua Sekolah yang akan mendapatkan sosialisasi seperti ini,” Harapnya.

Selain memberikan pemahaman mengenai tertib berlalu lintas, AKP Anton Bhayangkara juga memutarkan beberapa cuplikan gambar dan Video terjadinya kecelakaan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para siswa, tentang bahaya dan akibat yang di alami bagi para pengendara yang tidak taat dan tertib berlalu lintas.

Salah seorang Siswa SMK Kesehatan Labatamba, Ika mengatakan, dengan adanya sosialisasi tertib berlalu lintas ini, pemahaman kami menjadi bertambah.

“Tentunya akan menjadi tanggung jawab kami sebagai pengendara, untuk menyampaikan kepada keluarga, teman dan orang lain agar tertib berlalu lintas. Sehingga tidak ada lagi yang menjadi korban di jalanan,” tutupnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY