KOLAKA, KORAN SULTRA--Pihak kepolisian Polsek Sektor Watubangga menggelar Cipta kondisi dengan cara Patroli Ditiap tiap Daerah pedesaan disekitar diwilayah hukumnya. Dalam cipta kondisi (Cipkon) ini pihak polsek Watubangga Berhasil Mengamankan tiga puluh liter Minuman Keras milik warga dengan sejenis (Ballo) di Desa Tinggo Kecamatan Tanggetada pada senin,27/11,

IPTU Muh Arman SH, Kapolsek Watubangga menuturkan,Bahwa dalam cipta kondisi (Cipkon) ini pihak anggota berhasil mengaman minuman keras (miras) minuman tradisional sejenis fermentasi tuak/Ballo yang diduga akan di jadikan minuman sejenis minuman Ciu dan milik salah satu warga desa Tinggo yang bernama Nasir (30),di wilayah hukum kami.jelasnya.

Adapun lanjutan dari operasi cipta kondisi ini kami juga melanjutkan ke wilayah desa lain yakni desa Oneeha dan Desa Rahanggada kecamatan tanggetada, 0didesa Rahanggada kami juga berhasil menyita minuman beralkohol merk Labpor yakni enam (6) botol di rumah salah satu milik warga yang bernama Haja Salmiati (30) yang di duga sudah lama melakukan penjualan miras ini secara diam diam.ungkapnya.

Dan lagi lagi kami beranjak kewilayah desa Oneeha,dan juga pihak kami menyita barang yang sama yakni minuman tradisional (miras) sejenis fermentasi tuak/Ballo sebanyak dua puluh (20) liter di rumah warga juga yang bernama Andi Rusniati (40).katanya. 

Dan saat ini semua barang sitaan yang di jadikan barang bukti sudah kami amankan untuk di jadikan bahan penyelidikan tentang miras ini yang masuk kedaerah wilayah hukum tugas polsek watubangga ini, kami akan mencari tahu tentang dari mana asal minuman ini yang sehingganya masuk di wilayah hukum kerja kami. Ungkap Muh Arman pada koran sultra. 

Dan mengenai kepemlikannya dari miras tradisional ini yang kami sita akan kami panggil untuk di mintai keterangan lebih lanjut lagi. “dan mengenai operasi cipta kondisi ini tetap akan kami gelar disetiap saat dan akan menjadi operasi cipta kondisi ini menjadi ooerasi rutinitas di kubu polsek warubangga ini demi keamanan di empat kecamatan ini sehingganya agar menjadi daerah yang kondusif bagi masyarakat yang aman dari ganguan apa saja. Tutup Muh Arman Kapolsek Watubangga.  

Kontributor : Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY