Humas PT.Hutama Karya (HK) Taufik Sungkono Foto: Dekri
Humas PT.Hutama Karya (HK) Taufik Sungkono Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Presiden Republik Indobesia Joko Widodo, dikabarkan bakal berkunjung ke Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara. Kunjungan Presiden ke Tujuh ini, bertujuan untuk meletakan batu pertama pada pembangunan mega proyek Bendungan Ladongi senilai Rp800 milyar dari APBN.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas PT.Hutama Karya (HK) Taufik Sungkono, saat dijumpai di lokasi pembangunan Bendungan di Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi, Koltim.

Kata Taufik, belum lama ini empat orang staf dari kepresidenan berkunjung ke Lokasi pembangunan bendungan, dengan tujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana perkembangan pembangunan bendungan megah tersebut.

”Ada empat orang staf kepresidenan yang sempat ke sini (lokasi pembangunan Bendungan Ladongi red), mereka mau melihat sudah sejauh mana pembangunan bendungan ini,” kata Taufik.

Untuk itu, proyek yang dikerjakan oleh PT.Hutama Karya itu, ditarget bakal diselesaikan pada bulan Juni mendatang sebelum kunjungan presiden RI.

”Utamanya pada pengerjaan infrastruktur, seperti pengaspalan jalan yang sementara dikerjakan mulai dari pertigaan poros Kecamatan Ladongi hingga ke lokasi pembangunan bendungan sepanjang 3km, pembangunan Jembatan, dan Drainase,” ujarnya Taufik pada sejumlah Awak Media, Senin (1/5).

Lanjut Taufik, kalaupun Presiden RI tidak hadir dalam peletakan batu pertama nanti, kemungkinan bakal diwakili oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia,” sambungnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY