Kepala Prodi Profesi Ners FKM UMI, Safruddin,S.Kep., Ns., M.Kep. memberikan arahan mengenai teknis pelaksanaan kegiatan setelah penerimaan.

MAKASSAR, KORANSULTRA.COM – Program Studi (Prodi) profesi Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) melakukan penyambutan 30 mahasiswa angkatan V tahun 2017 di gedung FKM UMI, jalan Urip Sumoharjo, Rabu (6/9/2017).

Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman M.Si dalam sambutannya berharap mahasiwa baru profesi Ners untuk bisa belajar dengan baik serta menjaga nama baik almamater.

“Silahkan serap ilmu secara baik-baik, sehingga kedepannya dapat bersaing di dunia kerja. Semoga dapat melanjutkan trend positif dari senior-senior sebelumnya yang telah bekerja di bebrbagai daerah,” harap Dr. R. Sudirman M.Si.

Sementara Kepala Prodi Profesi Ners FKM UMI, Safruddin,S.Kep., Ns., M.Kep. memberikan arahan mengenai teknis pelaksanaan kegiatan setelah penerimaan.

“Hal peting yang harus diketahui mahasiswa baru Ners adalah tentang teknis pelaksanaan ujian praktik yakni Objective-Structured Clinical Examination (OSCE),” jelas Safruddin.

Kata dia, mahasiswa baru Profesi Ners akan disibukkan dengan dua agenda utama yakni OSCE atau ujian klinis yang terstruktur dan dinilai secara objektif yang akan dilaksanakan serta kegiatan Basic Trauma Life Support And Basic Cardiac Life Support (BTCLS) atau kegawat daruratan

“Mahasiswa baru wajib mengikuti OSCE yang akan dimulai Selasa 12 September. Sementara BTCLS dilaksanakan satu bulan yang akan datang,” jelasnya.

Safruddin berharap, mahasiswa baru dapat menyelesaikan proses OSCE dan BTCLS dengan baik. Karena keduanya merupakan prasyarat agar mahasiswa mendapatkan izin praktik di rumah sakit.(CJ Makassar)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY