TMMD di Buton
Buton, Koran Sultra – TMMD juga merupakan suatu upaya TNI, membantu Pemerintah memberdayakan potensi Wilayah dalam kehidupan bermasyarakat. Demikian dikatakan Wakil Bupati Drs. La Bakry, M.Si, yang membuka kegiatan TMMD ke-98 Tahun 2017 Wilayah Kodim 1413/Buton di Lapangan Bola Dusun Sidodadi Desa Sumber Sari Kec. Siontapina Kab. Buton, Rabu (5/4).

Lebih lanjut Wakil Bupati Buton mengatakan pembukaan TMMD ke-98 yang kita laksanakan pada hari ini diikuti secara serentak diseluruh Indonesia dan khususnya di Wilayah Korem 143/ HO dipusatkan di Kodim 1413/ Buton tepatnya di Kec. Siontapina dan Kec. Lasalimu Selatan Kab. Buton. “Untuk itu saya berharap kegiatan TMMD selama 30 hari ini dapat dirasakan manfaatnya bagi Masyarakat yang ada diseluruh sasaran pelaksanaan TMMD,” ujar La Bakry.

Lanjutnya, program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahtraan masyarakat. “Memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Wakil Bupati Buton

“Program TMMD Ke 98 TNI- AD bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di seluruh Tanah Air melaksanakan kegiatan sasaran Fisik dan sasaran Non Fisik. “Namun Sasaran Fisik di prioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah,” tutur La Bakry.

“Sedangkan Kegiatan Non Fisik antara lain penyuluhan kesehatan, kamtibmas, hukum, pertanian, bahaya narkoba, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Pelayanan Kesehatan, KB, sunatan massal, donor darah dan pembuatan rumah pintar sebagai sarana belajar dalam meningkatkan Pengetahuan serta Wawasan melalui ketersediaan Buku bacaan dalam berbagai bidang,” katanya.

Pantauan dilapangan selain dihadiri oleh Danrem 143/HO Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H., upacara pembukaan TMMD di Kecamatan Siontapina juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Buton La Ode Rafiun, Dandim 1413/Buton Letkol Czi. Sriyanto MIR.MA., Wakapolres Buton Kompol Rotok Handoyo, SIK. para Kepala SKPD Kabupaten Buton, Camat Siontapina, Camat Lasalimu Selatan para Kepala Desa dan segenap warga Kecamatan Siontapina dan Kecamatan Lasalimu Selatan.

Editor: Red****
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY