Ilustrasi

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Project album Anoa Island, yang digarap oleh produser Arya Yudha, bersama dengan para musisi di Kota Kendari, rencananya bakal launching di Bulan November tahun 2017 ini.

Musik dan lagu yang bertemakan ciri khas suku Tolaki itu, kiranya dapat kembali eksis ditengah maraknya berbagai musik modern yang saat ini merancah dikalangan muda.

Produser Album Anoa Island Arya Yudha, menuturkan, jika arangement musik yang bergendre Tolaki ini, bakal merajai bumi anoa nantinya.

Dikatakannya, tujuan dari pada dirilisnya album tersebut, guna melestarikan lagu-lagu budaya tolaki, sehingga tidak punah dan bisa masuk ke generasi now.

“Insyaallah kami akan launcing tangga 25 bulan ini, di salah satu kampus yang ada di Kota Kendari. Alhamdulillah album yang kami garap ini musiknya sudah 97 persen mendekati selesai. Kami juga sudah siap untuk edar di Sultra,” ujar Yudha, Senin 13 November 2017.

Selain itu, lanjut Yudha, Project tersebut tidak hanya sekedar bisa eksis di daerah sendiri, namun meroket di Sultra.

Project yang di gawangi Yudha Rockafada, Ifal Anaconda, Edo Anaconda, Irenne Amore, Lulu Natural, Dheni Pangkostrad, dan Anto D’Zoul juga dapat berkiprah di festival musik internasional.

”Kami berharap dengan adanya project ini musik dan lagu tolaki nantinya dapat tampil di festival musik internasional. Tujuannya juga agar budaya dan bahasa tolaki bisa di kenal luas,” pungkas vokalis Rockafada itu.

Menariknya lagi, dalam launching tersebut itu, pihak penyelenggara bakal memberikan hadiah souvenir yang telah disiapkan berupa 1000 Pcs baju kaos dan CD Album Anoa Island, yang diperuntukan bagi pengunjung yang hadir nantinya.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY