Sat Pol PP Koltim
Sat Pol PP Koltim

Tirawuta, Koran Sultra – Pemkab Koltim akan menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) bagi Satpol PP Koltim dalam waktu dekat ini, dan rencananya akan berlangsung selama beberapa hari kedepannya.

Sebanyak 60 orang peserta dijadwalkan ikut dalam kegiatan ini.

Menurut Kasatpol PP koltim, Syakrifin Senin saat ditemui mengatakan dalam diklatsar nanti anggota Satpol pp akan dilatih fisik dan mentalnya.

Namun sebelum mengikuti pendidikan dasar, kata dia anggota terlebih dahulu diberikan bimbingan dasar, agar ketika melaksanakan pendidikan nantinya tidak kaku dan kaget. ‘’Materi yang akan diberikan nantinya baik teori maupun fisik, salah satunya wawasan kebangsaan,’’ujarnya.

Saat ini kata Syakrifin, pihaknya baru sebatas mengkordinasikan pada badan diklatsar provinsi. ‘’karena kami tidak bisa melaksanakan tanpa mengkordinasikan lebih awal pada mereka,’’katanya.

Sedangkan yang bakalan mengikuti pelatihan dasar terdiri dari 60 anggota diantaranya adalah anggota Satpol pp yang belum pernah sama sekali mengikuti diklatsar. ‘’Mereka yaitu, tenaga harian lama dan baru,’’ungkapnya.

Sedangkan praja wanita kata dia, belum diketahui berapa jumlah personil nantinya yang akan mengikuti diklatsar tersebut.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY