Dandim Kolaka Bersama Koramil Rate rate saat memberikan Bantuan Terhadap rumah yang terkena bencana angin puting beliung Foto: Dekri
Dandim Kolaka Bersama Koramil Rate rate saat memberikan Bantuan Terhadap rumah yang terkena bencana angin puting beliung Foto: Dekri

Tirawuta, Koran Sultra– 51 Personil TNI Angkatan Darat Kodim 1412 Kolaka, diturunkan ke lokasi bencana puting beliung di Kecamatan Ladongi dan Lambandia, Kolaka Timur (Koltim), untuk menyalurkan bantuan sosial dan penanganan korban bencana alam, Sabtu (01/10/2016).

Personil TNI ini dibantu sejumlah tenaga dari Dinas Sosial dan BPBD Koltim. Penyerahan bantuan diserahkan langsung Dandim 1412 Kolaka, Letkol CZI Cosmas Manukallo Danga SE, yang didampingi Danramil 1412-01 Tirawuta, Kapten Inf. Bosakrin.

Bosakrin menuturkan, untuk bencana angin puting beliung di dua Kecamatan Ladongi dan Lambandia berjumlah 61 rumah.”Untuk di Kecamatan Ladongi sebanyak 47 unit rumah, yang rusak parah 30 akibat bencana angin puting beliung dari dua Kelurahan Atula dan Welala. Sementara di Kecamatan Lambandia di Desa Mokupa ada 14 rumah, yang rusak parah 4 rumah”.jelas Bosakrin.

Bosakrin menjelaskan, bantuan berupa seng 50 lembar, beras 30 sak, mie instant 30 dos, terpal 30 lembar tersebut berasal dari pemerintah daerah setempat sudah diserahkan kepada korban bencana di dua kelurahan.

Sementara itu, Nyong Jajuli (65) korban bencana puting beliung masih mengenang peristiwa itu yang menimpah diri dan keluaraganya.

“Sekitar pukul 16:30 Wita hujan yang disertai angin puting beliung tiba-tiba datang, saya kaget dan berusaha keluar dari rumah untuk melihat apa yang terjadi, saya mendengar gemuruh, atap seng rumah saya terangkat dan terbang-terbang,” katanya.

Kata Jajuli, sempat menyaksikan rumah anaknya itu rubuh hingga rata dengan tanah yang rencananya bakal ditinggali minggu depan.

”Waktu kejadian anak saya yang punya rumah sementara berada diluar daerah, istrinya baru saja melahirkan, sedangakan menantu saya masih berada di rumah saya bersama cucu saya,” ungkapnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY