Ketua DPRD Koltim Hj. Rahmatia Lukman, Foto : Dekri
Ketua DPRD Koltim Hj. Rahmatia Lukman, Foto : Dekri

Tirawuta, Koran Sultra- Biarlah orang mau berkata apa, yang pastinya diam itu adalah emas. demikian ungkapan kata sang Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman, saat di jumpai di ruang kerjanya. Wanita yang selalu tampil dengan gaya modis ini berhasil Nahkodai Partai Berlambang Matahari di Koltim.

Setelah melalui proses dan perjuangan yang panjang, akhirnya Rahmatia Lukman, berhasil menggeser posisi Farida dari kursi Ketua DPD PAN Koltim melalui Musyawarah Daerah (Musda) serentak yang digelar di Bau-Bau, Rabu (15/06) lalu.

Ditemui diruang kerjanya, Rahmatia Lukman mengatakan, dirinya bakal dilantik pada dua Minggu sesudah lebaran Idul Fitri 1427 Hijiriah. “Selesai lebaran baru pelantikan saya,” katanya.

Terkait posisi Sekretaris DPD PAN Koltim didaulat untuk mendampinginya nanti, Rahmatia sayangnya enggan menyebut nama. Namun menurutnya, ada tiga kandidat yang bakalan akan dipilih. “Untuk saat ini saya belum bisa berkomentar soal sekretaris, yang jelas ada 3 nama yang menjadi kandidat ,dan itu kami akan diskusikan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan terpilihnya menjadi Ketua DPD PAN Koltim, Ia berharap tidak ada lagi isu tentang dualisme kepemimpinan. “Saya berusaha untuk rangkul biar bersatu, namun jika tidak mau mengikuti keinginan saya apa boleh buat, saya inginkan kader yang solid, Saya akan merombak kepengurusan, dan tidak ingin ada dualisme kepemimpinan,” tutupnya.

Dengan terpilihnya Rahmatia Lukman sebagai Ketua DPD PAN tentu saja istilah Jabatan Separuh waktu di Kursi Legislatif Koltim tidak dapat lagi diganggu gugat.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY