Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat menyerahkan SK Bupati pada sejumlah Guru Tidak Tetap Foto: Dekri
Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat menyerahkan SK Bupati pada sejumlah Guru Tidak Tetap Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORAN SULTRA– Sebanyak 477 orang Guru Tidak Tetap (GTT), yang terdiri dari 301 orang guru SD, dan 176 orang dari Gtt SMP di Kolaka Timur (Koltim), terima Surat Keputusan (SK) Bupati Koltim di Masjid raya Rate rate.

Penyerahan SK tersebut dirangkaikan penerimaan honor GTT selama empat bulan yang terhitung sejak di bulan Januari 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim Surya Hutapea, mengatakan, pemberian SK tersebut berdasarkan inisiatif Dikmudora Koltim dalam upaya memberikan motifasi terhadap GTT di Koltim.

“Ini inisiatif kami dalam memberikan semangat dan motifasi terhadap GTT di Koltim. Sehingga di tahun 2016 kemarin kami sengaja menganggarkan untuk tahun ini,” kata Surya Hutapea di Masjid Raya An nur Tirawuta, (9/5).

Adapun Honor Gtt untuk SD senilai Rp150 ribu per bulannya, sedangkan SMP Rp200 ribu. Mengingat honor Gtt diangap kecil, sehingga Kadis Dikmudora Koltim kembali mengusulkan untuk penambahan honor tersebut.

“Nanti kami bakal anggarkan di perubahan mendatang, untuk penambahan honor gtt. Jadi diperubahan nanti bakal kami samakan ratakan untuk tingkat SD dan SMP yaitu sebesar Rp500 ribu per bulannya,” ujar Surya.

SK Bupati Koltim kata Surya, hanya berlaku hingga Juni saja, sebab, dibulan Juli pada smester dua SK Bupati Koltim bakal dikeluarkan yang baru. ”Di SK nanti sudah terterah jumalah honor GTT Rp500 ribu per bulannya,” ujarnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY