Sawah di Konawe yang terendam banjir Foto: Nas
Sawah di Konawe yang terendam banjir Foto: Nas

UNAAHA, KORAN SULTRA-Akibat curah hujan cukup deras yang turun kemarin sore hingga malam harinya membuat ratusan hektar lahan persawahan di kecamatan tongauna kabupaten konawe terendam air dengan rata-rata ketinggian kurang lebih setengah meter.

Salah satunya yang terkena dampak oleh hujan kemarin adalah para petani didesa Ambepulu,dari beberapa kelompok tani yang ada dengan kisaran hampir 300 hektar lahan persawahan tinggal tersisa 2 kelompok tani saja yang areal persawahannya tidak terendam air hujan.

Salah seorang petani yang enggan disebutkan namanya mengatakan bibit padi yang sudah ditanam tidak terlihat lagi sebagian.

“Sawah semua terendam dilahan 32 dan labiromba akibat hujan bayangkan air sampai melebihi pematang sawah sampai-sampai padi ada yang tidak kelihatan ujungnya.bila hujan terus turun kayak kemarin kami banyak yang akan gagal lagi musim ini,” ujarnya.

“Kami para petani hanya bisa pasrah bila hujan datang mau diapalagi lahan kami memang selalu jadi langganan banjir tiap turun hujan,harap kami pemerintah dapat memperhatikan kondisi para petani agar kami tidak lagi kebanjiran.” harapnya.

Kontributor : Nas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY