Raha, Koran Sultra – Kantor Kejaksaan Negeri Muna dipadati oleh ratusan ibu – ibu PKK Se – Kabupaten Muna dan Muna Barat, Rabu (11/10) pagi.

Tak hanya ibu – ibu PKK saja yang tampak hadir tetapi kaum wanita masyarakat setenlat juga terlihat berbondong – bondong dikegiatan Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini (IAD) Muna bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPJS menggelar Bulan Peduli Kanker Wanita Indonesia.

Efa Badrut Tamam Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Kejari Muna,mengatakan kegiatan ini digelar guna mewujudkan wanita Indonesia bebas kanker.

“Untuk menyukseskan bebas kanker
serviks wanita sedunia, Kegiatan dalam rangka bulan peduli kanker wanita Indonesia. Khususnya terkait kanker serviks dan payudara,”ujarnya.

Kajari Muna Badrut Tamam. SH. MH, mengatakan, dengan kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat,akan tetapi terus dilakukan kegitan bakti sosial lainya nantinya.

“alhamdulilah saya bersyukur dengan antusias warga untuk mengikuti tes gratis ini, “papar

Kadis Dinkes Muna La Ode Rimba Sua, mentakan sangat mengapresiasi kegiatan IAD Kejari Muna ini
” Pemeriksaan Iva tes ini perlu dilakukan agar kaum perempuan bisa mendeteksi deni adanya ppenyakit kanker serviks dan payudara,” ujarnya

Program gratis tersebut, dilakukan pemeriksaan dini kanker serviks dan payudara ini, apabila dilakukan di rumah sakit, bakal membutuhkan biaya ratusan hingga jutaan rupiah.

“kegiatan ini bermanfaat, terlebih untuk para wanita dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. Karena teror kanker serviks sudah menghantui kehidupan wanita produktif belakangan ini,” ujar Lyli SH. warga Kota Raha.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY