Kasat lantas Polres Kolaka Utara,  IPTU Jonathan. foto : Israil Yanas
Kasat lantas Polres Kolaka Utara, IPTU Jonathan. foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Operasi yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Kolaka Utara, Selasa (27/09) di simpang empat kelurahan Lasusua Kecamatan lasusua, cukup banyak pengendara yang terkejut dan ketakutan, pasalnya jalur tersebut adalah jalur ramai menuju perkantoran dan sekolah.

Pengendara yang melaju dari jalan Tomangerang menuju jalan transsulawesi dicegat aparat, bahkan pengendara sepeda motor yang mengetahui ada razia langsung berbalik arah dan tancap gas.

Kasat Lantas Kolut, IPTU Jonathan, mengatakan, masyarakat seharusnya tidak perlu takut saat polisi menggelar razia. Sebab razia itu untuk menekan angka kecelakan.

“ Angka kecelakaan Januari-September 2016 mencapai 78 kecelakaan” katanya

Razia ini, berhasil mengamankan 17 pengendara yang tidak menggunakan Helm, tidak memiliki surat kendaraan dan mengganti ban standar dengan ban yang lebih kecil yang biasa dipakai untuk balapan (Drag) . Mereka yang terjaring digiring ke kantor Polres. Katanya.

“Pengendara Jangan takut kalau dirazia, tapi yang harus ditakuti atau dipatuhi hanyalah undang undang atau aturan yang ada,” ujarnya.

Razia akan ditingkatkan sesuai Amanah Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono, Sik, terutama diluar Kota karena tingkat kecelakaan yang terbanyak diwilayah Utara Kota Lasusua. Ujar Jonathan perwira dua balak ini.

Informasinya, Personil Satlantas Kolaka Utara masih kekurangan anggota, saat ini anggota Satlantas sebanyak 22 orang yang terbagi dibagian kantor Polres dan Kantor Samsat

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY