rencana-mendaftar2
Lasusua, Koran Sultra – Dua Kandidat Balon Cabup dan Cawabup Pilkada Kolaka Utara akan bersaing saat pendaftaaran ke KPU seperti pasangan Bobby Alimuddin Page – H. Maksum Ramli (BAP) yang akan turunkan 1.500 kendaraan roda empat bersaing dengan pasangan Anton – Haidirman (Aman) dengan menerjunkan 100 mobil dan 250 motor, sementara pasangan Nur Rahman Umar – H.Abbas (ANNUR) terjunkan 15.000 simpatisan. Pernyataan ini disampaikan perwakilan masing – masing kandidat, saat rapat pemantapan proses pendaftaran bakal calon Bupati Kolaka Utara di kantor KPU Aula Media Center didesa totallang kecamatan lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Selasa (20/09) pagi.

Rapat tersebut berjalan alot dari masing-masing perwakilan kandidat, hanya sampai saat ini balon Bupati Kolaka Utara Priode 2017 – 2022 masih terjadi klaim mengklaim partai Golkar antara pasangan Anton – Haidirman dengan Pasangan Bobby Alimuddin Page – H. Maksum Ramli. Pasangan Anton – Haidirman yang didukung Partai PAN dengan 3 kursi dilegislatif sementara Bobby Alimuddin Page – H. Maksum Ramli didukung Partai PDIP dengan 6 kursi yang memperebutkan partai Golkar yang mengantongi 3 Kursi, apabila pasangan Anton – Haidirman tidak mendapatkan Rekomendasi Partai Golkar maka secara aturan KPU pasangan Anton – Haidirman dinyatakan Gugur.

Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara Asriadi Budiwan mengatakan, semua kandidat diundang rapat pemantapan pendaftaran bakal calon, adapun kandidat yang tidak memenuhi persyaratan sebagai bakal calon akan diseleksi saat pendaftaran.

“Dukungan Partai bakal calon bukan domain KPU, akan jelas nantinya siapa yang memenuhi persyaratan pencalonan saat pendaftaran ” katanya.

pendaftaran kandidat mulai tanggal 21-23 september 2016, untuk hari pertama rabu (21/09) tidak ada satupun kandidat yang mendaftarkan diri, nanti dihari kamis siang pukul 14.00 wita pasangan Bobby Alimuddin Page – H. Maksum Ramli akan mendaftarkan diri ke KPU, menyusul pasangan Anton – Haidirman mendaftarkan diri pada hari Jumat siang pukul 1.00 wita, menyusul pendaftaran jumat pasangan Nur Rahman – H. Abbas pada pukul 15.00 wita.

Rute pendaftaran dari tiga bakal Bupati dan cawabup, antaranya pasangan Bobby Alimuddin – Maksum Ramli pada hari Kamis melaksanakan Deklarasi dialun-alun Lasusua desa Ponggiha kecamatan Lasusua dan berlanjut pendaftaran Ke KPU, dan dihari Jumat siang pasangan Anton – Haidirman akan bertolak dari posko Aman di desa Patowonua kecamatan lasusua menuju ke KPU, sementara pasangan Nur rahman Umar – H. Abbas akan melakukan Deklarasi di lapangan Sepak Bola Desa Totallang Kecamatan Lasusua dan berlanjut mendaftarkan diri ke KPU.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY