Laworo, Koran Sultra – Renovasi Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kontunaga, terletak di Desa Kontunaga, menelan anggaran yang cukup besar, yakni dengan pagu anggaran mencapai kurang lebih 777 juta. Hal ini sebagaimana dikemukakan Darius, S.Pd, Kepala SDN 3 Kontunaga, kepada Koran Sultra, Jumat (21/7).

“Di tahun 2017 ini, Alhamndulillah SDN 3 Kontunaga mendapat bantuan anggaran dari Pusat untuk kegiatan renovasi sekolah, dengan total anggaran kurang lebih 777 juta,” Ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk bagian yang dilakukan renovasi tersebut, yakni pembangunan gedung perpustakaan, pembuatan atau pembangunan ruang belajar Siswa (ruang kelas), yakni 2 (dua) Rombongan Kelompok Belajar (RKB), dan Kantor sekolah, yakni ruang Pimpinan dan dewan guru, termasuk ruang Unit Kegiatan Siswa (UKS). “Saat ini anggaran untuk kegiatan renovasi sekolah (SDN) 3 Kontunaga, red) tersebut, sudah ada (tersedia). Untuk pelaksanaan pekerjaan, dimulai atau terhitung sejak tanggal 20 Juli 2017. Dengan waktu pekerjaan bangunan, selama 120 hari Kalender (4bulan),” Ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan renovasi bangunan fisik SDN 3 Kontunaga itu, dinilai penting, sebagai upaya untuk lebih mendorong atau meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY