Apel Tradisi Penyambutan Personel Baru Brimob, dipelataran Mapolda Sultra Selasa, (27/9) Foto : Yan/Koransultra.com
Apel Tradisi Penyambutan Personel Baru Brimob, dipelataran Mapolda Sultra Selasa, (27/9) Foto : Yan/Koransultra.com

Kendari, Koran Sultra-Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Apel Tradisi personel Polisi yang baru bergabung di Sat Brimob Polda Sultra pagi tadi Selasa, (27/9).

Dikegiatan itu, Dua Polisi Wanita (Polwan), dan tiga Polisi Pria dikukuhkan menjadi bagian dari Sat Brimob Polda Sultra. Apel yang dilaksanakan di pelataran Mapolda Sultra tersebut, dihadiri oleh jajaran Sat Brimob Polda Sultra.

Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Kasero Manggolo mengungkapkan, sebelum melaksanakan tugas di Markas Brimob, kelima personel itu akan mengikuti kegiatan pembinaan pendidikan komando dan pendidikan dasar.

“Apel tradisi ini, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial, ataupun kegiatan penyiksaaan belaka yang tidak memiliki arah dan tujuan jelas. Namun, kegiatan ini lebih ditekankan kepada penyambutan dan tanda penerimaan satuan terhadap warga yang baru bergabung. Serta menjadi sarana orientasi pembelajaran tentang satuan bagi personil yang bakal menjadi bagian dari Sat Brimob Polda Sultra.” ujar Kasat Brimobda itu.

Kehadiran Polwan ini kata Kasero, dapat menjadi tampilan yang berbeda bagi Sat Brimobda Sultra. Karena satuan ini tidak hanya menampilkan militansi yang dominasi personil pria. Namun, sikap profesionalisme sebagai Polwan di lingkup Sat Brimob Polda Sultra juga.

Kegiatan yang diawali apel tradisi itu, diakhiri dengan longmars yang star dari Mapolda Sultra menuju tempat finis di Mako Brimobda Sultra.

Kontributor : Yan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY