Bupati Muna Barat, LM. Rajiun

Laworo, Koran Sultra – LM Rajiun Tumada- Achmad Lamani telah resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati devenitif periode 2017-2022, di Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu, ditandai dengan adanya agenda atau Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, terhadap LM Rajiun Tumada, bersama Achmad Lamani, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mubar devenitif periode 2017-2022, berlangsung di Aula Bahteramas Pemprov Sultra, Senin (22/5).

Sebagai Pemimpin atas pilihan atau kehendak Rakyat, disaat pulang ke Muna Barat, Bupati LM Rajiun, bersama Wakil Bupati Achmad Lamani dijemput oleh ribuan Masyarakat Mubar, di Pelabuhan Raha, Rabu (24/5) sekitar pukul 11.00 Wita, siang hari. “ Saya liat kemarin itu (24/5, red) antusias Masyarakat, baik itu dari Mubar maupun Muna cukup tinggi yang datang menjemput di Pelabuhan Raha. Masyarakat yang hadir bisa mencapai ribuan, di Pelabuhan padat total,” Ujar salah seorang Penjemput, Muhamad Safar Kasim (31), asal Mubar, kepada Koran Sultra.

Lanjut Ia mengatakan, usai dijemput di Pelabuhan, Bupati LM Rajiun Tumada, bersama Wakil Bupati Achmad Lamani, langsung diarak dengan kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua menuju Rumah jabatan (Rujab) Bupati dan Wakil Bupati di Mubar. “Mudah- mudahan Bupati kita ini (LM Rajiun Tumada, red) dapat mengemban amanah Rakyat. Dan bisa membawa Muna Barat ke arah yang lebih baik. Hingga 5 tahun ke depan, daerah Muna Barat bisa sejajar dengan daerah- daerah lainnya, dan menjadi ikon di Sultra,” Pungkasnya.

Senada dikemukakan Ronas Parini, Ketua Karang Taruna Desa Lakanaha, Kecamatan Wadaga, memberi ucapan Selamat kepada Bapak LM Rajiun Tumada, bersama Achmad Lamani, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mubar devenitif periode 2017-2022. “Muna Barat adalah daerah baru. Kami yakin dibawah Kepemimpinan Beliau (Bapak LM Rajiun Tumada- Achmad Lamani, red) Mubar dapat mengalami perkembangan atau kemajuan secara pesat di semua sector. Terutama percepatan pembangunan di bidang infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan irigasi. Termasuk di sector lainnya, yakni Pendidikan, Keagamaan, Pariwisata dan social Kemasyarakatan,” tandasnya. (Rns)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY