kepala Seksi Sapras Dikbud Muna, Sarmada
kepala Seksi Sapras Dikbud Muna, Sarmada

Raha, Koran Sultra – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Muna sudah disalurkan, kurang Lebih Rp. 7 Miliar Dana BOS diperuntukkan bagi SD dan SMP di Daerah ni.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Muna, untuk SDN tercatat sebanyak 32.153 siswa dengan jumlah dana BOS yang disalurkan sebesar Rp. 5 Miliar, sedangkan untuk SMP terdata 12. 825 siswa dengan jumlah dana BOS Rp. 2 Miliar.
“mulai kemarin dana BOS cair, untuk triwulan pertama, “pungkas Sarmada kepala Seksi Sapras Dikbud Muna, Jumat (28/4).

Selain itu Sarmada menekankan kepada para kepala sekolah untuk melengkapi laporan pertangung jawaban dana BOS dan digunakan sesuai dengan Rencana Kerja Angaran Sekolah (RKAS).

“ini pengalaman sebelumnya, harus dilengkapi pertangung jawaban, agar untuk triwulan keduanya tidak ada kendala , ” imbaunya.

Pihaknya juga sudah sudah berkordinasi dengan Bank terkait pencairan Dana BOS, “ kami juga sudah komitmen dengan kepala BPD cabang Raha, setiap pencairan diteler harus diparaf agar kami dapat mengetahui, ” sambung sarmada.

Kedepannya, lanjutnnya. Pihak Dikbud Muna sudah melakukan koordinasi dengan Dikbud Propinsi untuk menyampaikan ditingkat Pusat soal pencairan Dana Bos selanjutnya. “”agar dapat tertip pencairan dana BOS tidak menyeberang seperti kabupaten-kabupaten lainya,” ujarnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY