Lasusua, Koran Sultra – Syamsuddin alias Awing (34) Kepala Dusun IV Tobau Desa Batuganda Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, hanya bisa meratapi kesedihannya melihat Rumah Idamanya 5×12 meter tinggal puing-puing, , sebelumnya, kebakaran terjadi Minggu (4/10) di Desa Paruttallang sijago merah melalap 5 unit rumah sementara di Desa Batu Motaha menghanguskan 6 unit rumah rata dengan tanah dan di Desa Koreiha 1 unit Kecamatan Ngapa, kebakaran ini yang ke 13 unit rumah yang terbakar dalam dua bulan ini di kabupaten Kolaka Utara

Menurut Syamsuddin, saat itu istrinya sedang pergi ke kebun, sementara dirinya dan anaknya meninggalkan rumah sekitar pukul 08.00 wita ke kota untuk belanja keperluan dapur, “ skitar pukul 09.00 wita, warga menelpon informasinya rumah saya yang di atas gunung sudah di lalap si jago merah dan rata dengan tanah” ucapnya

“ Saya juga tidak mengetahui sebab kebakaran itu, namun di saat saya tinggalkan rumah tidak ada kompor yang menyala. Saya berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan, berupa tenda, selimut dan makan lainnya” tuturnya.

Angin kencang menyulitkan pemadaman sementara warga yang mencoba memadamkan api hanya menggunakan peralatan seadanya.korban di bantu warga mengais sisa kebakaran untuk mencari harta berharga.yang tidak dilalap si jago merah.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui, sementara Kepolisian Polres Kolaka utara masih melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pantauan Koran Sultra, korban belum ada bantun dari pihak pemda kabupaten Kolaka Utara.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY