rumah yang dihuni oleh Hj. Mulhaeri, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lametuna itu, ludes tanpa sisa akibat lahapan sijago merah. Foto Fyan
rumah yang dihuni oleh Hj. Mulhaeri, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lametuna itu, ludes tanpa sisa akibat lahapan sijago merah.
Foto Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Kebakaran hebat menghanguskan rumah salah seorang Kepala sekolah di Desa Lametuna, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Minggu (23/4) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Meski tidak ada korban jiwa, namun rumah yang dihuni oleh Hj. Mulhaeri, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lametuna itu, ludes tanpa sisa akibat lahapan sijago merah.

Menurut keterangan putra Mulhaeri, Ikwal, api tersebut berasal dari salah satu kamar mereka. Namun satupun penghuni rumah saat itu tidak mengetahui ada kobaran api yang mulai menjalar. “Kami sekeluarga sedang terlelap tidur, sehingga kami tidak mengetahui ada api yang mulai menjalar di ruang tamu,” ujar Ikwal.

Kata Ikwal, Ia beserta penghuni rumah lainnya, baru mengetahui ada kobaran api ketika api mulai menjalar ke rumah mereka. Setelah melihat kobaran api yang mulai menyelimuti rumah mereka, Ia beserta keluarganya langsung berhamburan keluar rumah lalu meminta tolong pada warga sekitar.

rumah yang dihuni oleh Hj. Mulhaeri, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lametuna itu, ludes tanpa sisa akibat lahapan sijago merah.  Foto: Fyan
rumah yang dihuni oleh Hj. Mulhaeri, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lametuna itu, ludes tanpa sisa akibat lahapan sijago merah.
Foto: Fyan

”Api semakin membesar setelah membakar beberapa tabung gas dan tangki mobil. Kami belum tahu pasti apa penyebap kebakaran rumah kami. Namun, kami duga itu diakibatkan adanya korsleting listrik,“ ujar Ikwal.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 21.30 dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Akibat kebakaran itu, keluarga Hj. Mulhaeri mengalami kerugian hingga Rp500 juta rupiah. Karena mobil serta uang tunai senilai Rp50 juta rupiah ludes.

” Juga Dua mesin foto copy dan beserta barang-barang elektronik lainnya hangus,“ ucapnya dengan nada sedih.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY