Jl Poros Desa Ulu Rina Kec. Wolo Kab. Kolaka Sultra, foto : Hamdan/Ajon.

KOLAKA, KORAN SULTRA – Jalan poros lintas desa di Desa Ulu Rina, Kecamatan Wolo , Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara butuhkan perhatian dari Pemerintah daerah (Pemda) khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolaka pada kamis, (30/11).

Media Fakta Hukum Indonesia (FHI), Syamsul, mengatakan, jalan desa milik Pemdes Ulu Rina ini sangat butuh perhatian serius dari Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Kolaka. Sebab kondisi jalan tersebut sangat rawan kecelakaan, dan jalannya sudah rusak parah,mana jalannya berlubang, curam dan pendakian, keluhnya tertatih saat mendaki.

“Kita berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Kolaka segera benahi jalan ini karena ini merupakan akses utama bagi di desa ini, kalau tidak perekonomian masyarakat akan lumpuh sama sekali, ” kata Mardin salah seorang warga Ulu Rina pada koran sultra. Com kamis (30/11).

Sebagai Kepala Desa Ulu Rina, Muhammad Basir, mengatakan, jalan desa Ulu Rina ini baru dikerja sekitar tahun 2006 lalu dengan jalan Rabat. Namun jalan tersebut sudah berlubang dan sebagian lainnya sudah berlumpur dan hancur. Ucapnya saat disambangi awak media ini.

Lanjutnya Basir menuturkan, Tahap pembangunan rabat beton ini, sudah dicanangkan sepanjang 1,200 km, dan kedepannya berdasarkan usulan masing-masing dusun dari 3 dusun desa Ulu Rina sebanyak 1 km  masing-masing akses jalan tani. Ungkapnya

Karenanya, sebagai pemerintah desa (pemdes) kami berharap perhatian pemerintah pada khususnya peningkatan akses jalan, supaya masyakat kami bisa lebih mudah lagi dalam sarana prasarana akses ekonomi masyarakat supaya bisa lancar. Harapnya.

Kontributor : Hamdan/Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY