Usai upacara, peserta upacara tumpah ruah bersalaman dan berpelukan kepada Rusda Mahmud, yang semasa kepemimpinannya menorehkan citra dan penghargaan yang cukup besar dibumi Patampanua Kolut ini

Lasusua, Koran Sultra – Diakhir masa jabatan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud dan Wakil Bupati Bobby Alimuddin Page, sepertinya menyimpan kesan yang sangat mendalam, bagaimana tidak, upacara terakhir masa jabatan Bupati berlangsung dilapangan Aspirasi Kompleks perkantoran Bupati Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Sultra, begitu hening dan sedih. Senin (19/06) pagi.

Terlihat dipanggung penghormatan Rusda Mahmud tanpa di dampingi wakilnya begitu tegap dalam pelaksanaan upacara terakhir masa jabatannya dan terlihat pula peserta Upacara terlihat tertunduk haru berlinang air mata mengenang masa Rusda Mahmud Bupati Kolaka Utara menahkodai Kolut selama 10 Tahun.

Rusda Mahmud dalam sambutannya walaupun dengan nada berbata-bata mengakui selama kepemimpinannya 10 tahun belum memenuhi harapan masyarakat, dan mengakui pula selama periode pertama kepemimpinannya menilai banyak kemajuan yang dicapai sesuai visi misi memajukan perekonomian dan menjadikan kabupaten Kolut berbasis keagamaan dengan pembangunan jalan tol wisata dan masjid agung Lasusua.

“terimaksih banyak saya ucapkan untuk masyarakat Kolut dan PNS yang telah mendukung dan membantu dalam upaya memajukan pembangunan Kolut ini,” ujar Rusda Mahmud
saya berharap kedepan Bupati Yang terpilih Nurrahman Umar lebih menyeimbangkan pembangunan sampai kepelosok pedesaan, karena perekonomian berawal dari desa ke perkotaan.

“PNS harus lebih disiplin dalam pelayanan kemasyarakat sehingga ada jalinan silaturahim yang sangat erat,” katanya

Rusda mengingatkan, kerja dengan iklas akan menghasilkan pekerjaan spektakuler , jangan belum dilaksanakan pekerjaan kita sudah tidak mampu untuk mengerjakannya, karena pekerjaan sesulit apapun pasti akan ada solusinya. olehnya itu kerja, kerja dan kerja untuk kemajuan kabupaten Kolut kedepannya.

“Usai sudah tugas saya menahkodai Kolut selama 10 tahun, dan kini saya akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sultra yang akan dihelat tahun 2018 mendatang,” ujarnya.

Usai upacara, peserta upacara tumpah ruah bersalaman dan berpelukan kepada Rusda Mahmud, yang semasa kepemimpinannya menorehkan citra dan penghargaan yang cukup besar dibumi Patampanua Kolut ini.
sekedar informasi, Periode pertama Rusda Mahmud berpasangan Hj. St. Suhariah Muin, Sag pada tanggal 19 Juni 2007-2012 sebagai Bupati Kolaka utara pertama definitif setelah pemekaran 13 Desember 2003 lalu, dan pemilihan kedua terpilih kembali berpasangan Bupati Kolut Rusda Mahmud dan Wakil Bupati Bobby Alimuddin Page periode 2012-2017.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY