Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud

Lasusua, Koran Sultra – Pagi tadi, hujan gerimis turun dikota Kolaka Utara, namun hal ini tidak meyurutkan Niat Bupati Kolut Rusda Mahmud bersama Hj. Nurfaedah Rusda untuk menyerahkan santunan bagi fakir miskin, guru mengaji dan Imam Masjid. Begitu pun masyarakat Kecamatan Katoi padati alun-alun Kantor Kecamatan katoi. Jumat (12/05).

Kegiatan penyerahan santunan dirangkaikan perpisahan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud yang menjabat dua periode dan Rusda Mahmud berniat Maju diperhelatan akbar perebutan Kursi panas Sultra satu.

Usai penyerahan santunan Rusda Mahmud Memohon Pamit dan Meminta Maaf bila ada masyarakat diKecamatan Katoi tersinggung dengan perkataan selama ini baik disengaja maupun tidak disengaja dan memohon maaf bila ada janji yang tidak ditepati. Suasana haru terlihat dari wajah masyarakat Kecamatan Katoi dengan wajah tertunduk dan mata berkaca-kaca.

Alimin (50) warga desa Simbula Kecamatan Katoi mengungkapkan rasa harunya, “ kami merasa kehilangan sosok terbaik Rusda Mahmud namun masih banyak kenangan yang tidak pernah terlupakan dengan pembangunan yang merata sampai kepelosok desa” katanya

“Kami juga meminta maaf kalau kami masyarakat terlalu banyak meminta kepada Bupati, kami sadar kami bukan satu – satunya warga Kolut , tetapi masih banyak warga lain yang masih perlu bantuan,” ujarnya dengan nada sedih.

Insya allah lanjut Alimin, kami siap membawa Rusda Mahmud untuk menjadi Gubernur Sultra. Dan kami berkeyakinan dewi Fortuna masih berfihak dengan Rusda Mahmud untuk menduduki Kursi Sultra satu, Amin, ujarnya dengan tegas.

Bupati Kolut Rusda Mahmud didampingi Bupati Kolut Terpilih Nurrahman Umar melakukan Dialog terbuka dengan Masyarakat, Dengan berharap masyarakat tidak segan menggungkapkan apa yang pernah dijanjikan ataupun meminta bantuan untuk desanya.
Setelah dialog berlangsung salah satu warga desa simbula Budy (58) meminta bantuan untuk pembangunan menara Masjid Al-Iklas setinggi 17 meter dengan anggaran Rp. 80 juta, dan saat ini menara tersebut baru berjalan 20 persen.

Rusda Mahmud memberi pandangan dalam AlQuran bahwa rumah Kita jangan sampai lebih megah dari Masjid, olehnya itu mari kita bersama-sama memberikan bantuan karena Bantuan Untuk masjid adalah Untuk tiket Kita Masuk Surga, ungkapnya.

Rusda Mahmud langsung saja menoleh KeBupati terpilih Nurrahman Umar untuk pertanyakan berapa bantuan yang akan diserahkan, Nurrahman langsung memberikan Dana Rp. 3 juta disusul Bendahara Rutin sebanyak Rp 3Juta, sementara Rusda Mahmud Memberikan bantuan sebesar Rp. 2,5 Juta, total dana yang terkumpul sebesar Rp. 6,5 Juta.

Usai penyerahan santunan dan pami, Rusda Mahmud bersama Nurrahman Umar, Asisten II. Ir. Junus M.Si, Kadis Pertanian Drs Samsu Ridjal. MH, Kadis BPMD : taufiq Burhan. SP. MM, Kadis Penanaman Modal dan kantor pelayanan terpadu satu pintu : Drs Saiful razak, Kabag Humas & Protokoler Drs. Ramang bersama rombongan melakukan shalat Jumat dimasjid Lasusua Kolaka Utara.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY