Bupati Muna, LM. Rusma Emba saat menghadiri Kegiatan olah raga di Muna

Laworo, Koran Sultra – Suhu politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Februari 2018 mendatang mulai memanas.

Sejumlah Kandidat yang bakal masuk bursa dalam kontestan politik tersebut mulai mencuat, yakni Ridwan Bae, Rusda Mahmud, Ir. Hugua, Tina Nur Alam, dan Safey Kahar, dinilai mulai melakukan manuver politik, termasuk agenda konsolidasi atau sosialisasi.

Namun, selain ke lima nama di atas, yang juga dinilai layak untuk tampil di pesta demokrasi Pilgub Sultra, Februari 2018 mendatang, yakni politisi senior LM Rusman Emba. “ figure LM Rusman Emba, layak untuk masuk sebagai Kandidat di Pilgub Sultra, februari 2018 mendatang. Dimana Beliau (LM Rusman Emba, red), selain memiliki kredibilitas atau elaktabilitas (daya jual) yang tinggi di dapan Masyarakat. Juga dinilai telah memiliki pengalaman yang matang, baik di bidang Pemerintahan (birokrasi) maupun politik,” Ujar Muh. Safar Sabtu, salah satu tokoh Masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar), ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

Lanjut Ia mengatakan, karir politik figure LM Rusman Emba, dinilai telah teruji. Dimana sebelumnya, Beliau telah berhasil menjalankan mandate sebagai wakil Rakyat, yakni Ketua DPRD Sultra. Juga figure yang dikenal low profile (dinamis) itu, dinilai sukses berkiprah hingga di Senayan Jakarta, sebagai anggota DPD perwakilan Sultra. Terakhir, Ia berhasil merebut kursi 01, Kepala daerah Kabupaten Muna, yang berhasil menumbangkan Incumbent. “Dalam perhelatan politik Pilgub mendatang, LM Rusman Emba dinilai sebagai figure yang menarik untuk tampil. Dimana, selain Beliau dikenal sosok figure yang merakyat, juga performance figure cukup menarik, yakni masih muda. Kami kira ini menjadi Harapan besar bagi Masyarakat untuk Sultra ke depan,” Pungkasnya.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY