Andoolo, Koran Sultra – Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan Bupati konsel H.Surunuddin Dangga ST. MT yang kesekian kalinya di seluruh wilayah kabupaten konawe selatan (Konsel), kini giliran kecamatan Andoolo barat yang di sambanginya bertempat di Masjid Al-Mujahirin desa mataiwoi, rabu malam (14/17).

Di selah-selah kesibukanya menjalankan amanah rakyat sebagai pucuk pimpinan di konsel, H. Surunuddin Dangga tak lupa untuk selalu menyempatkan diri hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana bulan ramadhan untuk memberikan sedikit pesan-pesan religius kepada masyarakat.

Dalam sambutanya, H.Surunuddin juga memaparkan beberapa sifat-sifat muliah yang di miliki rasulullah. Di bulan yang suci ini adalah kesempatan kita untuk menambah keimanan, ketakwaan dan keyakinan kita kepada Nabi Muhamad SAW, sebagai bulan magfiro dimana kita dibukakanya pintu tobat.

” semoga ini menjadi momentum bagi kita di berikan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa, dan satu hal yang penting kita diberikan ridoh oleh Allah SWT. Amin,” ungkapnya.

Dikatakanya, di bulan suci (Ramadhan red) ini nantinya ada satu malam yang di sebut malam Lailatul-qader yang menjadikan satu keistimewaan di bulan penuh ampun.

” kita harus mencuci harta kita, dengan cara menunaikan Zakat Fitrah sebagai kewajiban bagi umat muslim,” imbuhnya.

Pemerintah kabupaten konsel bersama DPRD menpunyai satu kesepakatan dan kepahaman dengan mengeluarkan Peraturan daerah (Perda) dengan menjadikan Masjid-masjid di konsel di jadikn sebagai tempat kegiatan baca tulis Al-qura dengan berpedoman pada Al-quran dan hadis.

” mudah-mudahan ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga kita semuah menjadi orang- orang terkasih Allah SWT,” ujarnya penuh harap.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY