Tirawuta, Koran Sultra– Persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, 17 Agustus mendatang terus di matangkan, hari Kamis (20/7) pagi dilaksanakan latihan upacara gabungan Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Lapangan Nur Latamoro, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kolaka Timur (Koltim).

Latihan upacara ini akan dilaksanakan selama beberpa minggu mendatang diikuti pasukan Paskibraka yang terdiri dari putra dan putri utusan dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Koltim, dan merupakan hasil seleksi Paskibraka Kabupaten 2017 bersama Pasukan Protokol Kepolisian Polsek Rate-rate dan Pasukan Protokol TNI Angkatan Darat Koramil Tirawuta.

Latihan baris berbaris, serta penaikan bendera pusaka ini juga sebagai seleksi dan akan terus dinilai hingga gladi kotor nanti. Kondisi di lapangan saat latihan ini diatur dan didesain sedemikian rupa hingga persis seperti saat upacara bendera berlansung nanti.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Kabupaten 2017 menjelaskan latihan ini sebagai bentuk adaptasi dan memantapkan kekompakan, sehingga sejauh ini proses latihan berjalan baik.

“Tidak terlihat adanya kesalahan-kesalahan fatal karena mereka sebelumnya telah lulus seleksi dan latihan di sekolahnya masing-masing,” ucap salah seorang pelatih.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY