Raha, Koran Sultra – Kodim 1416 Muna menggelar berbagai kegiatan bakti sosial seperti pembagian sebako, donor darah, pelayanan KB, sunatan massal dan pengobatan gratis yang berlangsung di Aula Kodim, di Kecamatan Bata Laiworu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (3/10).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72.

Tampak tumpah ruah masyarakat di Aula Kodim. Apalagi, para anak-anak untuk ikut disunat, dan ikut mendorkan darah baik dari Polres Muna, Pemda Muna serta masyarakat.

Dandim 1416/Muna Letkol Infanteri Idris Hasan mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT-TNI) yang jatu pada Tanggal 5 Oktober.

“donor darah sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.” Imbaunya

Terkait bakti sosial yang diadakan pihaknya, jelas Idris sebagai bentuk berbagi rasa kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau ada masyarakat yang tidak mampu berobat, kita bantu gratis termasuk sunatan gratis. Intinya kami punya moto TNI kuata berama rakyat untuk kemanunggalan, ” katanya.

Diterangkan bahwa kegiatan bakti sosial ini tidak hanya diadakan kabupaten Muna, Karena Kodim memiliki tiga wilaya, Muna, Butur dan Kabupaten Muna Barta (Mubar).

“untuk Butur kami sudah siapkan kegiatan sedangkan Mubar kami adakan jalan santai, serta with prizes” Ujarnya.

Kontributo :Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY