Lasusua, Koran Sultra – Menyambut bulan ramadhan 1438 hijriah 2017 Masehi, pengurus Masjid Agung Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara melakukan pemasangan karpet, pembersihan lokasi Imam dan pengetesan sound system . selain persiapan didalam masjid, pembersihan diseluruh bangunan telah dilakukan sejak dua hari lalu hingga Jumat (26/05) pagi.

Pengurus Masjid Abung, Wisnu menjelaskan, saat ini petugas kebersihan telah melakukan pembersihan terhadap karpet yang menjadi alas untuk Salat di seluruh lantai yang ada di Masjid terbesar di Kabupaten Kolaka Utara.

“Tak ada masalah, semua karpet dan sound system sudah terpasang,” kata Wisnu

Pembersihan diseluruh Halaman Masjid sudah dilakukan dua hari yang lalu, dibantu Pemerintah Kabupaten Kolut, TNI, Polri, Pol PP dan BLH. Kata Wisnu yang Jebolan Sarjana Tehnik ini.

“masjid yang bersih Membuat Jamaah nyaman dan ibadah para Jamaah semakin lebih khusuk. Karena, jika kondisi kotor maka kegiatan ibadah pasti akan sedikit terganggu,” ungkapnya

Masjid Agung Lasusua berada di tepi laut dengan bangunan lantai tiga, dilantai prertama untuk lokasi aula pengajian, sementara dilantai dua untuk tempat Sholat Jamaah wanita dan dilantai tiga untuk tempat Sholat Jamaah laki-laki.

Pantauan Koran Sultra, pengurus Masjid Agung Lasusua menyediakan beberapa Pasang Mukena dan Sarung untuk dipakai Jamaah yang dari Luar kota maupun Jamaah Lokal yang tidak membawa Mukena ataupun Sarung.

Informasinya Malam ini, Jumat (26/05) malam, akan hadir Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud beserta Bupati Terpilih Nurrahman Umar Untuk melangsungkan Sholat tarwih pertama. Dan bank BNI cabang Lasusua akan menyerahkan dua Pasang AC control untuk dipakai di Masjid Agung lasusua Kolut.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY