Tampak sampah yang berserakan di sejumlah titik dalam kota raha, kabupaten Muna. foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Sampah berserakan dibeberapa titik dalam Kota Raha Kabupaten Muna, Propinsi Sulawesi Tenggara. Hal ini dkhawatirkan dapat mengganggu kesehatan warga yang bermukim disekitar lokasi pembuangan sampah yang Nampak semrawut .

Banyaknya sampah yang menumpuk disekitar areal jalan sepajang poros Gatoro Subroto Juga sudah diketahui oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Muna.

Meski begitu sejumlah kendala diungkapkan oleh Drs. H. Haris selaku kepala BLH Muna, saat diwawancarai Senin (5/6) dalam mengatasi persoalan sampah ini.

Tampak sampah yang berserakan di sejumlah titik dalam kota raha, kabupaten Muna. foto : Bensar

“sesunguhnya sampah ini tidak begitu banyak, karena tenaga kerja kami terhalang oleh hujan, kalaupun juga tenaga honor kita paksakan kita juga tentunya dikenakan hak asasi manusia (Ham), ” Kata Drs. Haris.

Menurutnya, hal ini juga masuk dalam prioritasnya “pengangkutan sampah kami sudah proritaskan, namun dalam bulan suci ramadhan ini kita (hanya) berlakukan satu shif, para honorer bekerja, ” jelasnya.

Pantauan koransultra.com Sepertinya kehadiran sampah dalam kota Raha ini tidak hanya dijalan poros, tetapi hamper disetiap lorong telihat sampah, seperti dijalan Salepa ujung dekat penguburan Umum

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY