Kolaka, Koran Sultra – Belum lama ini pihak Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten kolaka melakukan sosialisasi pembinaan tentang peraturan PERDA No 32 tahun 2007 dikecamatan Tanggetada.

Dalam sosialisasi peraturan perda no 32 tahun 2007 ini dihadiri Camat Tanggetada Muh Sirajuddin, Muh Amin Waji Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kolaka, Daniel Asis Kabid Pembinaan Masyarakat Kabupaten Kolaka,Sukamil SE Kabid Limnas Damkar Kabupaten Kolaka dan Muh Samin Samad Sekdis Satpol PP dan Damkar kolaka serta para kepala Desa sekecamatan Tanggetad dan para undangan lainnya, Dalam sosialisasi tersebut disertai juga tanya jawab.

Camat Tanggetada Muh Sirajuddin dalam Sosialisasi mengatakan, kita harus mentaati peraturan perda no 32 tahun 2007 ini, sebab itu juga kepentingan kita semua sebagai masyarakat, kalau daerah kita aman maka hidup kita juga kita tenang, katanya.

“ termasuk juga miras yang hampir merajalela didaerah tanggetada ini, diminta masyarakat agar menyampaikan kepada pihak pihak petugas bila mana menemukan penjual di bulan ramadhan ini” ungkapnya.

Selian itu, lanjutnya lagi lagi mengacu perda no 32 tahun 2007 ini dilarang melakukan mendirikan bangunan tanpa ada izin dari pihak yang terkait, “ dan semua yang bertentangan ketentuan perda no 32 ini semua kegiatan harus di koordinasikan lebih dahulu sebelum melakukan tindakan yang berlawanan dengan perda no 32 tahun 2007 ini” tutur Sirajuddin dalam rapat sosialisasi.

Sama halnya yang dikatakan oleh Muh.Amin Waji sebagai Kasat Pol PP kabupaten kolaka,” dalam sosialisasi ini kami menghimbau semua harus mengacu kepada perda yang sudah ditentukan dari pihak pemerintah daerah, apapun bentuk yang harus dilakukan,misalnya izin pesta harus ada jedah wakrunya,mendirikan bangunan harus juga ada izin,apalgi bentuk yang menyakut bersentuhan dengan masyarakat setempat” katanya.

Lanjutnya lagi, kata Muh Amin, kami berharap agar aturan terkait perda No. 32 ini dapat ditaati oleh masyakara, harapnya .

Selain di Tanggetada Kasat Pol PP serta Linmas Damkar Kolaka juga melakukan sosialisasi aturan PERDA No 32 tahun 2007 ini. Di Kecamatan Lainnya yang ada di Kolaka

Kontributor : Asri Joni
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY