Penandatanganan Berbagai Pembangunan di Konkep Foto: Yan/KoranSultra.com
Penandatanganan Berbagai Pembangunan di Konkep Foto: Yan/KoranSultra.com

Konkep, KoranSultra.com-Usaha kerja keras yang dilakukan TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-97 yang di Kabupaten Konawe Kepulauan, sukses dan resmi berakhir, Rabu (19/10).

Berakhirnya kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh LO TNI AL Kodam VII/Wirabuana Kolonel Laut (P) Suharyono K mewakili Panglima Kodam VII/Wirabuana dalam upacara yang digelar di Pelabuhan Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan.

Dandim 1417/Kendari selaku Dansatgas TMMD ke-97 Kabupaten Konkep, Letkol Kav. Eko Hermawan Yuniarso, SIP. mengaku dengan kegiatan TTMD ke-97 ini semua sasaran fisik yang ditargetkan telah selesai dikerjakan sepenuhnya.

” Pekerjaan talud dengan volume 130 meter selesai seratus persen, pekerjaan terminal tunggu pelanuhan dengan volume 7 X 15 meter selesai seratus persen dan pekerjaan pasar desa dengan volume 9 X 15 meter telah selesai seratus persen” ujar Letkol Eko.

Selain mengerjakan sasaran fisik, Satgas TMMD ke-97 Kabupaten Konkep juga menyelesaikan sasaran non fisik berupa, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kesehatan dan KB, penyuluhan pertanian serta penyuluhan ekonomi.

Dandim 1417/Kendari mengatakan, kesuksesan pelaksanaan TMMD ke 97 Kabupaten Konkep tidak terlepas dari dukungan seluruh komponen warga dan pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya dibacakan Kolonel Laut (P) Suharyono K mengatakan program TMMD ke-97 merupakan wujud kebersamaan yang sudah lama terbangun, dan selalu terjaga dalam sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dimasa sekarang ini.

” Salah satu diantaranya ialah dengan membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur, serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujar Jenderal Mulyono.

Kontributor : Yan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY